Sukses


Djokovic Girang Tendang Nadal dari Prancis Terbuka

Bola.com, Paris - Petenis unggulan pertama, Novac Djokovic, melenggang ke semifinal turnamen Prancis Terbuka 2015 usai mengalahkan Rafael Nadal. Menurutnya kemenangan ini teresa spesial, karena gabungan antara perencanaan dan eksekusi yang baik.

Petenis asal Serbia ini membungkam Nadal dengan kemenangan straight set 7-5, 6-3, 6-1 pada Rabu, (3/6). Djokovic juga sempat menghadapi Nadal di Prancis terbuka tahun lalu, namun kala itu terjadi di babak final. Sayangnya, Djokovic tumbang dari pengoleksi sembilan gelar juara Prancis Terbuka itu lewat empat set 3-6, 7-5, 6-2, 6-4.

Keperkasaan Djokovic di pertandingan hari ini ia buktikan di set terakhir saat Nadal hanya mampu mencuri satu angka. Seusai pertandingan, Djokovic berkomentar perihal kemenangan fantastisnya—fantastis karena Nadal hampir tidak pernah dikalahkan dalam permainan tiga set langsung.

“Ini hal yang spesial, pertandingan spesial,” kata Djokovic dikutip dari The New York Times. “Anda mempersiapkan pertandingan dengan cara yang terbaik untuk dimainkan dan melaksanakan rencana Anda. Jelas, itu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan.”

“Ketika Anda berada di lapangan dengan Nadal, di mana ia hanya kalah sekali di Prancis dalam seluruh kariernya, itu tidak mudah untuk melaksanakan rencana yang Anda siapkan sebelum pertandingan. Tapi saya berhasil melakukannya,” papar petenis berusia 28 tahun ini.

Djokovic adalah satu-satunya petenis yang mampu mengalahkan Rafael Nadal di Prancis Terbuka setelah Robin Soderling pada 2009. Saat itu Soderling menyingkirkan Nadal di putaran keempat dalam empat set dengan angka 6-2, 6-7, 6-4, 7-6.

“Saya memiliki permulaan yang sangat kuat,” kata Djokovic soal alasannya mampu menang. “Kecuali untuk gim kedua dari set pertama dan gim pertama dari set kedua, seluruh pertandingan berjalan sangat baik bagi saya.”

“Ini jelas merupakan suatu kemenangan besar, pertandingan yang saya akan ingat untuk waktu yang lama,” tandasnya.

Pada babak semifinal Prancis Terbuka 2015, Novac Djokovic bakal bertemu Andy Murray yang mengadaskan David Ferrer 7-6, 6-2, 5-7, 6,1. Sementara di partai semifinal lain mempertemukan wakil tuan rumah Jo-Wilfried Tsonga dengan Stanislas Wawrinka.

Baca Juga:

Djokovic Berhadapan dengan Murray di Semifinal Prancis Terbuka

Serena Bertemu Bacsinszky di Semifinal Prancis Terbuka

Tersingkir, Federer Lebih Optimistis di Wimbledon

Video Populer

Foto Populer