Sukses


Ini 8 Penyumbang Emas Indonesia di Hari Pertama Pasca Pembukaan

Bola.com, Jakarta SEA Games 2015 memasuki hari kedua usai pembukaan. Hingga Minggu (6/7) jam 8.30 WIB, Singapura masih memimpin perburuan medali. Tuan rumah memimpin dengan perolehan 17 medali emas, 11 perak, dan 17 perunggu.

Vietnam ada di posisi kedua dengan 13 emas, 3 perak, dan 11 perunggu. Thailand membuntuti di peringkat ketiga dengan 10 emas, 14 perak, dan 14 perunggu. Indonesia sejauh ini ada di urutan keempat dengan 8 emas, 8 perak, 7 perunggu.

Delapan emas yang dikoleksi Indonesia itu seluruhnya dikumpulkan pada Jumat (6/6). Di luar dugaan, judo tampil sebagai penyumbang terbanyak emas Indonesia dengan sumbangan tiga emas. Disusul perahu naga dua emas, kemudian berkuda, atletik, dan kano masing-masing menyumbang satu emas.

Pada Minggu ini potensi emas diprediksi datang dari Wushu yang dipertandingkan di Singapore Expo serta perahu naga di Marina Bay. Sementara cabang olah raga lain yang memperebutkan emas pada hari ini dan diikuti atlet Indonesia, seperti loncat indah, renang, biliar, dan judo.

Seluruh warga Indonesia tentu berharap pundi-pundi emas kontingen kebanggaan bisa menambah koleksi emas dan berada di peringkat lebih baik.

Berikut daftar atlet penyumbang medali emas pada Sabtu (6/6):

1. Hendro (atletik/jalan cepat 20 kilometer)
2. Marjuki (kano/C1-1000 meter)
3. Larasati Gading, Ferry Wahyu Hadiyanto, Dewi Kunti Njoto, Alfaro Menayang (berkuda/tunggang serasi)
4. M. Raharjo (Judo/66 kilogram putra)
5. Gerard Christopher George (Judo/73-81 kilogram putra)
6. Ni Kadek Anny Pandini (Judo/52-57 kilogram putri
7. Tim perahu naga (12 kru-200 meter putra)
8. Tim perahu naga (12 kru-200 meter putri)

Baca Juga: 

Indonesia Sapu Bersih 12 Kru-200 Meter Perahu Naga

Raih Medali Ketiga, Tim Renang Capai Target

Menpora Tertarik Saksikan Piala Polda Jateng

Video Populer

Foto Populer