Sukses


Ko / Shin Rebut Gelar Ganda Putra

Bola.com, Jakarta - Rapor hijau dibukukan ganda putra Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Choel, di BCA Indonesia Terbuka Super Series Premier (SSP) 2015. Pasangan non-unggulan itu menutup perjalanan turnamen dengan merebut gelar juara ganda putra.

Di final yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta, Minggu (7/6), Ko/Shin mengalahkan unggulan delapan Fu Haifeng/Zhang Nan dalam pertarungan rubber game, 21-16, 16-21, dan 21-19.

“Pertandingan tadi sangat sengit dan agak sulit bagi kami. Tapi, Ko selalu beri semangat kepada saya supaya tetap bermain bagus. Pada akhirnya, kami bisa menang juga,” tutur Shin seusai bertanding.

“Sebetulnya, permainan kami tadi masih kurang memuaskan. Selanjutnya, kami akan kembali ke Korea untuk berlatih lebih keras lagi, mengevaluasi kekurangan kami, agar kami bisa bermain lebih baik lagi, dan bisa menang lagi,” timpal Ko, yang pernah jadi runner-up Indonesia Terbuka SSP bersama Lee Yong Dae.

Selain menjaga tradisi medali emas ganda putra Negeri Ginseng di Indonesia Terbuka SSP, kemenangan Ko/Shin ini juga menjadi revans sempurna atas kekalahan di semifinal Denmark Terbuka SSP 2014. Saat itu, Ko/Shin menyerah dua gim langsung, 15-21, 21-23.

Secara keseluruhan, distribusi gelar juara Indonesia Terbuka SSP tahun ini tersebar ke empat negara, Tiongkok, Thailand, Jepang, dan Korea Selatan. Tiongkok menjadi negara dengan perolehan titel paling banyak.

Skuat Negeri Tirai Bambu itu menang di nomor ganda campuran, setelah memastikan gelaran ‘All-Tiongkok Final’, dan ganda putri. Sementara Thailand meraih gelar lewat pemain tunggal putri terbaik mereka, Ratchanok Intanon.

Di nomor tunggal putra, pemain muda Jepang, Kento Momota tampil sebagai kampiun usai membungkam juara bertahan, Jan O Jorgensen.

Baca Juga:

Greysia / Nitya Gagal di Final

Ratchanok Intanon Tuntaskan Misi

Kento Momota Rebut Titel Jan O Jorgensen

Video Populer

Foto Populer