Sukses


Indonesia Raih Dua Medali Perunggu dari Renang

Bola.com, Singapura - Kontingen Indonesia kembali meraih medali di ajang SEA Games 2015, akan tetapi bukan medali emas melainkan perunggu. Dua medali perunggu disumbangkan Triady Fauzi Sidiq dan Ricky Anggawidjaja.

Bertanding di OCBC Aquatic Centre, Singapura, Senin (8/6), Triady yang turun di nomor 50 meter gaya bebas putra harus bekerja keras untuk meraih medali. Apalagi, lawan-lawan yang dihadapi khususnya atlet tuan rumah tampil gemilang.

Triady pun akhirnya hanya menempati peringkat ketiga dengan catatan waktu 23,11 detik. Medali perak menjadi milik atlet asal Thailand, Napat Wesshasartar yang membukukan waktu 23,08 detik.

Dan medali emas sukses diraih perenang Singapura, Joseph Isaac Schooling dengan catatan waktu 22,47 detik. Tak hanya berhasil finis terdepan, Joseph juga memecahkan rekor SEA Games yang sebelumnya dipegang Daniel Eugenio dengan waktu 22,62 detik.

Gagal mendapatkan medali emas juga harus diterima Ricky Anggawidjaja yang bertanding di nomor 200 meter gaya punggung putra. Ricky yang membukukan waktu 2 menit 3,3 detik hanya mampu finis di urutan ketiga dan berhak atas medali perunggu.

Sedangkan medali perak diraih atlet asal Vietnam, Khoi Duy Tran yang menorehkan waktu 2 menit 2,44 detik. Sementara medali emas lagi-lagi menjadi milik jagoan tuan rumah, Wen Zheng Quah yang menyudahi lomba dengan waktu 2 menit 55 detik.

Sejauh ini, perenang Indonesia masih belum mampu mempersembahkan medali emas. Padahal, PB PRSI menargetkan tiga medali emas dari total keseluruhan 38 nomor yang dilombakan pada SEA Games 2015.

Baca Juga:

Tim Kano Indonesia Sumbang Perak dan Perunggu

Lindswell Kembali Sumbang Emas Buat Indonesia

Museum Olah Raga: Representasi Penghargaan Sejarah Negeri Singa

 

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer