Sukses


Tambahan Tiga Emas Bikin Posisi Indonesia Samai Malaysia

Bola.com, Singapura - Setelah kering medali emas pada Senin (8/6), pundi-pundi emas Indonesia bertambah pada hari keempat penyelenggaraan SEA Games 2015 sesuai seremoni pembukaan.

Pada Selasa (9/6) hingga pukul 13.30 WIB, kontingen Indonesia untuk sementara menyamai posisi Malaysia dengan raihan 16 medali emas. Dua negara hanya berselisih di perolehan medali perak dan perunggu.

Hal itu berkat tambahan tiga medali emas yang berhasil dikumpulkan hingga tengah hari. Tiga medali itu datang dari tim kano putra yang turun di nomor K2-200 meter dan pedayung, Spens Stuber Mehue, yang turun di kano nomor C1-200 meter putra.

Dari tiga hari penyelenggaraan kano di SEA Games 2015, Sabtu (6/6), Senin (8/6), dan Selasa ini, total tim kano Indonesia mengumpulkan tiga emas, empat perak, dan enam perunggu. Jumlah perolehan medali emas itu meleset dari target yang dicanangkan PB Persatuan Olah Raga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI), yakni membawa pulang setidaknya empat medali emas dari total nomor yang diperlombakan.

Satu lagi medali emas yang diraih hingga saat ini datang dari atlet senior berkuda Indonesia, Larasati Gading. Larasati kembali menyumbang emas setelah keluar jadi yang terbaik di nomor tunggang serasi individual yang direbutnya di Singapore Turf Club Riding Horse.

Raihan emas atlet yang juga selebritas itu jadi yang kedua di perhelatan SEA Games 2015. Sebelumnya Larasati sudah berkontribusi dengan emas di nomor tim tunggang serasi.

Baca Juga:

Target 4 Emas di SEA Games 2015 Dipenuhi Tim Wushu

Lindswell Kembali Sumbang Emas Buat Indonesia

Asa Rebut Lebih Banyak Emas di Hari Keempat SEA Games 2015

Video Populer

Foto Populer