Sukses


Bungkam Warriors 96-91, Cleveland Cavaliers Berbalik Unggul

Bola.com, Cleveland - Rapor hijau diraih tim tuan rumah, Cleveland Cavaliers, pada gim ketiga Final NBA 2015. Menjamu Golden State Warriors di Quicken Loans Arena, Cleveland, Ohio, Amerika Serikat (AS), Rabu (10/6) pagi WIB, Cavaliers mencatat kemenangan, 96-91.

Pemain mega-bintang Cavaliers, LeBron James, sekali lagi tampil sebagai player of the game. Kali ini, ‘King James’ nyaris membukukan tripel dobel, setelah mengemas 40 poin, 12 rebound, dan delapan assist.

Selain James, performa ciamik juga ditunjukkan pebasket impor dari Australia, Matthew Dellavedova. Guard berusia 24 tahun yang mengisi tempat Kyrie Irving itu berhasil menunjukkan kualitasnya dengan mencetak 20 poin, lima rebound, dan empat assist.

Sementara dari kubu Warriors, Stephen Curry menjadi yang terbaik dengan rekor 27 poin, enam rebound, dan enam assist.

“Ini adalah momen luar biasa, dan rekan-rekan setim saya membutuhkan saya,” ujar James seusai bertanding, dilansir The Associated Press.

“Sudah menjadi tugas saya untuk bermain baik dan memimpin pemain-pemain lainnya. Memberi contoh kepada mereka, menegur mereka bila bermain buruk, dan kembali ke mereka untuk mengatakan ‘it’s OK. Mari lanjutkan ke permainan berikutnya.’,” sambungnya.

Tampil di hadapan publiknya sendiri sukses memberi kepercayaan diri lebih terhadap Cavaliers. Skuat besutan David Blatt itu langsung memimpin laga lewat aksi lay-up dan slam-dunk James.

Tapi, dua atraksi tersebut kemudian dibalas dengan dua alley-oop Andre Igoudala. Alhasil, di akhir kuarter pertama, Cavs hanya bisa unggul tipis, 24-20.

Masuk kuarter kedua, performa James makin menggila. Tak cuma ganas saat menyerang, pebasket berusia 30 tahun itu juga tangguh ketika bertahan. Setelah 24 menit bermain, Cavaliers menambah keunggulan mereka menjadi 44-37, alias surplus tujuh poin.

Usai jeda half-time, permainan Cavaliers semakin mantap. Dipimpin James, pasukan merah marun itu sempat unggul hingga 20 poin atas Warriors.

Namun, Curry yang tak mau gelar MVP-nya sia-sia, kembali menyeimbangkan permainan timnya. Satu assist terakhir ke Leandro Barbosa membuat skor akhir kuarter ketiga menjadi 65-72.

Penampilan Curry dkk. terus menanjak di kuarter terakhir. Tim asuhan Steve Kerr itu bahkan bisa mencetak delapan poin, sementara Cavaliers ditahan tak mencetak angka.

Sayang, upaya ini belum cukup meruntuhkan mental juara yang dipunya Cavaliers. Walau terus diuji tembakan tiga angka yang dilepas Curry, Igoudala, dan Klay Thompson, secara bergantian, permainan Cavs tetap stabil. Tim tuan rumah pun memenangi pertandingan ketiga Final NBA 2015 dengan marjin lima poin.

Lewat hasil positif tersebut, Cavaliers kini memimpin seri Final NBA 2015 dengan skor 2-1. Cleveland Cavaliers berpeluang menambah keunggulan mereka saat kembali menjamu Golden State Warriors di Quicken Loans Arena, pada gim keempat, Jumat (12/6) lusa.

Baca juga:

Cleveland Cavaliers Susah Payah Menangkan Final Kedua NBA

LeBron James Prediksi Cleveland Sulit Juara NBA

Cedera Lagi, Bintang Cavaliers Kyrie Irving Frustrasi

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer