Sukses


Cleveland Cavaliers Susah Payah Menangkan Final Kedua NBA

Bola.com, Oakland - Cleveland Cavaliers balik menyerang di pertandingan kedua final NBA Playoffs 2015. Meskipun harus melalui babak overtime, triple double LeBron James membawa Cavaliers menang tipis 95-93 dan menyamakan kedudukan di final 1-1.

Cleveland bertandang ke markas Golden State Warriors, Oracle Arena, pada Selasa (8/6) pagi WIB. Pada pertemuan pertama, Cleveland kalah dari tim tuan rumah dengan angka 100-108.

Memiliki motivasi lebih untuk menang usai menerima kekalahan di pertemuan pertama, Kyrie Irving dkk. justru kecolongan lebih dulu di kuarter pertama lewat jump shot Klay Thompson. Cleveland langsung balik menyerang, namun Jump Shot James dan three point shot Matthew Delladova masih meleset.

Cavs yang tertinggal empat poin usai jump shot kedua Klay Thompson yang menemui sasaran, mulai bangkit dan mengejar ketertinggalan lewat layup shot Iman Shumpert dan James yang kali ini membuahkan angka. Selepas kedudukan imbang 4-4, kedua tim mulai jual-beli serangan. Kuarter yang alot ini berakhir dengan hasil 20-20 untuk kedua tim.

Pada kuarter kedua, pertandingan berjalan tak kalah sengit, kedua tim saling mengungguli dengan skor yang tipis. Jarak terlebar bagi kedua tim adalah saat free throw dan layup shot Timovey Mozgov membawa Cavs unggul 40-33 dan 42-35. Setelah itu Warriors berusaha mengejar, namun Cavs menutup kuarter kedua dengan keunggulan tipis, 47-45.

Hasil kuarter kedua tampaknya membawa angin segar bagi James dan Mozgov. Pasalnya, kedua pemain ini bermain cemerlang dengan menghasilkan 15 angka di separuh kuarter ketiga. Namun kemudian Warriors bangkit dengan mencetak angka balasan. Beruntung bagi Cavs, hingga akhir kuarter ketiga mereka mampu memertahankan keunggulan 62-59.

Kuarter akhir menjadi panggung duel antara kedua bintang masing-masing tim, yakni James dan Stephen Curry. Keduanya bermain apik hingga pada penutup kuarter keempat, angka kembali seri, yakni 87-87.

Hasil seimbang ini memaksa pertandingan dimainkan dengan babak overtime. Shumpert membuka keunggulan kembali Cavs dengan tembakan tiga angkanya melalui assist James. Setelah memberikan assist, giliran James sendiri yang mencetak angka melalui dua free throw.

Warriors sempat berbalik unggul lewat dua layup shot Draymond Green dan dua free throw Curry. Namun ketenangan Delladova dan James dalam mengeksekusi lemparan bebas menutup pertandingan dengan skor 95-93 untuk kemenangan Cavs.

Pertandingan final ketiga akan dilaksanakan pada Selasa (9/6) pagi WIB di markas Cleveland, Quicken Loans Arena. Mengingat serunya duel final kedua, maka final ketiga mendatang patut untuk ditunggu.

Baca Juga:

LeBron James Prediksi Cleveland Sulit Juara NBA

Sengit, Golden State Warriors Kalahkan Cavaliers via Overtime

Kembali Berlatih, Klay Thompson Berpeluang Tampil di Final NBA

Video Populer

Foto Populer