Sukses


Taufik Hidayat Sebut Kemenangan Pemain Muda Sebagai Investasi

Bola.com, Singapura - Keputusan Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memberangkatkan pemain-pemain muda ke SEA Games 2015 Singapura dipandang tepat Taufik Hidayat. Kendati tak menampik adanya kekurangan, Taufik menyebut kemenangan junior-juniornya itu sebagai investasi yang hasilnya bisa dipetik di masa depan.

Keberhasilan tim bulu tangkis putra memenangi medali emas di SEA Games edisi ke-28 bisa dibilang tidak lepas dari perjudian besar PBSI. Tak lagi bergantung pada pemain-pemain senior, kali ini PBSI memilih mengandalkan pemain-pemain muda untuk unjuk aksi.

Hasilnya pun setimpal. Tim beregu putra Indonesia sukses melampaui target medali perak yang dibebankan usai mengalahkan Thailand, 3-2, di final yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Jumat (12/6). 

Poin kemenangan dipastikan tunggal ketiga, Ihsan Maulana Mustofa, yang turun di partai kelima alias penentuan. Menghadapi pemain yang lebih senior, Suppanyu Avihingsanon, Ihsan berhasil memenangi duel panjang berdurasi 63 menit, dengan skor 20-22, 21-16, dan 21-9.

“Bagus sekali memberikan kesempatan untuk pemain muda. Memang, kemenangan di SEA Games semuanya untuk negara, tetapi kalau bukan dimulai di SEA Games, pemain muda  kapan lagi diberi kesempatan? Kan tidak mungkin mereka semua yang muda-muda ini diturunkan di Olimpiade? Target di SEA Games boleh jadi agak turun, tapi lihat nanti ke depannya,” tutur sang legenda hidup bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat, dilansir BadmintonIndonesia.org.

“Semua butuh proses. Saya harap para pemain jangan menganggap ini jadi beban. Memang betul ada tekanan bermain di nomor beregu, tapi anggaplah ini sebagai tantangan yang memotivasi diri,” tukas Taufik Hidayat, yang di SEA Games 2015 Singapura berperan sebagai Chef de Mission Kontingen Indonesia.

Pasca memenangi medali emas di nomor beregu, skuat putra Merah Putih akan melanjutkan perjuangan mereka di nomor perorangan. Pada nomor tunggal putra, Indonesia akan berharap kepada Jonatan Christie dan Firman Abdul Kholik. Sedangkan di nomor ganda putra, sekeping medali emas ditargetkan bisa dimenangi pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi atau Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Baca juga:

Insiden Jatuh Tak Bikin Emas Rini Budiarti Hilang

Luar Biasa, Tim Bulutangkis Putra Suguhkan Medali Emas

Reinaldy Sumbang Emas Pertama dari Taekwondo

Video Populer

Foto Populer