Sukses


Dua Emas dan Dua Perak dari Panahan

Bola.com, Singapura - Cabang olah raga panahan tak mau ketinggalan menyumbang emas untuk kontingen Indonesia di SEA Games 2015 Singapura. Sabtu (13/6), tim campuran yang turun di kelas recurve berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor total, 5-1.

Tim recurve campuran Indonesia diwakili Riau Ega Agatha Salsabila dan Ika Yuliana Rochmawati. Sedang kubu Malaysia, menurunkan duet Khairul Anuar dan Loke Shin Hui.

Dari tiga set, Ega dan Ika mampu mengemas total skor tembakan 111 (36, 38, dan 37). Sementara tim beregu Negeri Jiran hanya bisa mengumpulkan skor 103 (31, 35, dan 37).

Keberhasilan Ega dan Ika ini kemudian diikuti rekannya, Titik Kusumawardani. Turun di nomor perorangan recurve putri, Titik mengalahkan pemanah Vietnam, Loc Thi Dao, dengan skor 6-0.

Di set pertama, Titik unggul 26-23. Selanjutnya, di set kedua dan ketiga, Titik unggul masing-masing dengan skor 27-26 dan 29-26.

Sayang, rapor hijau tim recurve campuran dan perorangan putri tersebut tidak berlaku bagi tim recurve putra dan putri. Kedua tim ini harus puas dengan perolehan medali perak.

Para Srikandi Merah Putih gagal merebut emas setelah ditaklukkan Vietnam dengan skor 6-0. Sementara Arjuna-arjuna Indonesia kalah tipis dari Malaysia dengan skor 4-5.

Pelatih tim panah Indonesia, Denny Trijanto, mengungkapkan para pemanah asuhannya yang turun di nomor beregu recurve putra dan putri justru tampil lebih maksimal ketika tampil di semifinal.

"Mereka tampak tegang di final sehingga mengganggu konsentrasi," kata Denny.

Dengan begitu, pada hari ini tim panahan Indonesia mengumpulkan dua emas dan dua perak. Secara khusus, emas yang direbut pada hari ini sesuai prediksi.

Sebelum berangkat, Ega dan Ika memang diharapkan bisa menyumbang emas dari nomor beregu campuran recurve.

Baca juga:

Taufik Hidayat Sebut Kemenangan Pemain Muda Sebagai Investasi

Raih Emas di Beregu Putra, Taufik Hidayat: Mereka Membanggakan!

Luar Biasa, Tim Bulutangkis Putra Suguhkan Medali Emas

 

Video Populer

Foto Populer