Sukses


Dua Ganda Putri Indonesia Melenggang ke Perempat Final

Bola.com, Singapura - Kontingen bulu tangkis Indonesia membuka asa meraih medali di ajang Sea Games 2015. Itu terjadi setelah dua wakil Indonesia di nomor ganda putri, Anggia Shitta Awanda / Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Maretha Dea Giovani / Suci Rizki Andini lolos ke babak perempat final.

Anggia / Ketut melaju ke babak perempat final usai menundukkan perlawanan ganda putri Singapura, Shinta Mulia Sari / Neo Yu Yan Vanessa dalam dua gim langsung, 21-11 dan 21-15.

Dijelaskan pelatih ganda putri Pelatnas Cipayung, Eng Hian, kesuksesan anak asuhnya menekuk duo Singapura lantaran mental bertanding yang kuat meski Shinta / Neo sebelumnya lebih diunggulkan menang.

"Meskipun pasangan Singapura lebih senior, namun kemampuan Anggia/Ketut memang lebih unggul dari lawan. Anggia/Ketut juga tidak gentar menghadapi Shinta/Neo yang sudah lebih berpengalaman," kata Eng Hian seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Sementara itu menurut Anggia, kesuksesan dirinya dan Ketut mengalahkan Shinta / Neo disebabkan permainan lepas yang mereka tunjukkan saat bertanding.

"Kunci kemenangan kami hari ini adalah bermain nothing to lose. Kami juga fokus dan yakin bisa mengalahkan mereka, jadi mainnya enak saja rasanya," ujar Anggia.

Di babak delapan besar, Anggia / ketut bakal mendapatkan lawan berat yakni ganda putri Thailand, Kunchala Voravichitchaikul/Duanganong Aroonkesorn di 

Sementara itu hasil manis juga diraih Maretha / Suci yang sukses melaju ke perempat final. Maretha / Suci melaju usai menumbangkan perlawanan pasangan Myanmar, Lin Khaing Zar / Yee Le Le dua gim langsung 21-9 dan 21-10. Maretha / Suci akan menantang pasangan Vietnam, Pham Nhu Thao / Thai Thi Hong Gam di babak delapan besar, Sabtu (15/6).

Baca juga:

Dua Emas dan Dua Perak dari Panahan

Luar Biasa, Tim Bulutangkis Putra Suguhkan Medali Emas

Reinaldy Sumbang Emas Pertama dari Taekwondo

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer