Sukses


Gugup Saat Kejar-kejaran Skor, Tim Panahan Gagal Raih Emas

Bola.com, Singapura - Harapan Indonesia menyabet tambahan satu medali emas di hari terakhir penyelenggaraan cabang olah raga panahan SEA Games 2015 Singapura kandas setelah kalah dramatis 29-30 di fase shoot-off. Gagal menghentikan laju tim Malaysia, yang menjadi lawan pada laga final, di Lapangan Kriket Singapura, Minggu (14/6), tim panahan beregu putra compound Indonesia harus puas meraih medali perak.

Diakui para pepanah Indonesia, momen kejar-kejaran skor yang terjadi di duel pamungkas nomor beregu putra compound sempat membuat gugup. Pada akhirnya, faktor itulah yang membuat skuat Merah Putih tumbang di babak penentuan.

"Saya personal sempat deg-degan. Tapi karena kami satu tim, kekompakan menutupi nervous itu. Walau kami gagal meraih emas, saya tetap bangga dengan tim saya karena kami sudah berupaya maksimal. Mungkin bukan rezeki kami jadi pemenang kali ini," ujar Yoke Rizaldi Akbar.

Tak seperti nomor-nomor pertandingan panahan sebelumnya, nomor beregu putra compound yang digelar hari ini berjalan sangat ketat. Dari tiga set normal yang dijalani, Indonesia dan Malaysia sama-sama mencetak skor 222.

Indonesia mengumpulkan skor 54 masing-masing pada set pertama dan set kedua, serta  56 di set ketiga. Sedangkan Malaysia, mengumpulkan skor 54, 55, dan 55.

Lantaran skor dari tiga set normal sama kuat, pertandingan nomor ini terpaksa dilanjutkan ke satu babak tambahan. Namun, lagi-lagi kedua tim mengoleksi poin sama, 58.

Butuh memastikan kampiun, babak shoot-off pun akhirnya digelar. Tiga pepanah Indonesia, I Gusti Nyoman Puruhito, Sapriatno, dan Yoke, masing-masing mendapat satu kesempatan memanah. Begitu pula dengan tim lawan.

Sayang, di babak ini, para Arjuna Tanah Air tidak didukung Dewi Fortuna. Sapriatno, yang turun sebagai pepanah kedua, gagal meraih poin sempurna, 10. Padahal, dua rekannya, Puruhito dan Yoke berhasil mencatat poin sempurna.

Alhasil, Indonesia hanya bisa mengumpulkan total skor 29. Sementara di sisi lawan, ketiga pepanah Malaysia sukses mendapatkan nilai sempurna, sehingga total skor mereka mencapai 30. Medali emas pun menjadi milik tim Negeri Jiran.

Baca juga:

Dua Ganda Putri Indonesia Melenggang ke Perempat Final

Buat Kejutan, Kevin / Marcus Singkirkan Unggulan Kedua

Jonatan Christie Tiba ke Perempat Final

 

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer