Sukses


Langkah Linda Terhenti di Perempat Final

Bola.com, Singapura - Langkah Linda Wenifanetri di SEA Games Singapura 2015 harus terhenti pada perempat final usai dikalahkan wakil Vietnam, Vu Thi Trang dalam pertarungan tiga gim, 19-21, 21-9, dan 17-21. Hasil ini membuat Indonesia harus kehilangan satu wakil tunggal putri di semifinal.

Linda sebetulnya sudah unggul 16-14 di game ketiga. Namun, Vu yang bermain ulet, terus berusaha menyerang pertahanan Linda. Pemain putri terbaik Vietnam ini lalu membalikkan keadaan dengan keunggulan 19-17.

Unggul dua angka membuat kepercayaan diri Vu meningkat. Satu smes kencang Vu yang gagal dikembalikan Linda membuat dirinya urung menyusul juniornya, Hanna Ramadini, meraih tiket semifinal.

“Lawan lebih agresif dan kuat. Memang ada bola-bola lawan yang keluar tetapi dinyatakan masuk oleh wasit. Tapi, secara keseluruhan, Linda sudah bermain bagus. Sayang, di poin-poin terakhir, permainan lawan berkembang dan dia semakin berani, jadi sulit dimatikan,” kata Bambang Supriyanto, pelatih tunggal putri Pelatnas Cipayung, dilansir BadmintonIndonesia.org.

Dengan demikian, nomor tunggal putri hanya menempatkan Hanna. Hanna melaju ke semifinal setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Liang Xiaoyu, juga lewat pertarungan rubber game, 21-15, 11-21, dan 21-14.

“Hanna tampil begitu percaya diri dan agresif, hingga ia mampu mencuri empat angka berturut-turut saat kedudukan 13-13 di gim penentuan. Sejak itu, lawan jadi tidak percaya diri lagi,” ujar Bambang.

Selain Hanna, sejauh ini sudah ada tiga wakil Indonesia di semifinal bulu tangkis nomor perorangan SEA Games 2015. Dua wakil lain, ganda campuran Riky Widianto/Richi Puspita Dili dan Praveen Jordan/Debby Susanto juga sudah memastikan diri lolos.

Baca juga:

Riky / Richi Melangkah ke Semifinal

Kalahkan Wakil Tuan Rumah, Hanna Melaju ke Semifinal

Gugup Saat Kejar-kejaran Skor, Tim Panahan Gagal Raih Emas

Video Populer

Foto Populer