Sukses


Kalah Lagi, Jonatan: Saya Minta Maaf

Bola.com, Singapura - Pebulutangkis Jonatan Christie gagal memenuhi misi revans, setelah takluk dari wakil Malaysia, Chong Wei Feng, di laga perempat final bulu tangkis perorangan SEA Games Singapura 2015. Jonatan dikalahkan Chong setelah berjuang dalam laga sengit tiga gim, 22-20, 19-21, dan 18-21.

Selain urung mengantarnya ke semifinal, hasil ini menjadi pengulang kekalahan pada pertandingan semifinal beregu putra beberapa hari lalu. Saat itu, Jonatan juga tumbang di tangan Chong dengan skor, 18-21, 21-13, dan 15-21.

“Saya merasa kurang tenang dalam bermain, terutama di poin-poin akhir, poin 15 keatas. Saya inginnya buru-buru mematikan lawan, sedangkan lawan memang menunggu saya melakukan kesalahan sendiri. Saya sebetulnya sudah berusaha, namun lawan lebih siap,” ucap Jonatan seusai pertandingan, dilansir BadmintonIndonesia.org.

“Walaupun belum bisa membalas kekalahan, namun saya merasa penampilan kali ini lebih baik dari sebelumnya. Secara fisik pun tidak ada masalah, semuanya oke. Saya juga kali ini tampil lebih rileks dibandingkan pertandingan beregu,” tuturnya.

Kekalahan ini membuat kiprah Jonatan di SEA Games 2015 harus terhenti. Pemain asal klub Tangkas Jakarta ini mengaku tak puas akan penampilannya sepanjang pesta olahraga se-Asia Tenggara ini, walaupun bersama tim beregu putra dia telah meraih medali emas.

“Saya tidak puas dengan penampilan saya di sini. Walaupun tim beregu putra Indonesia meraih medali emas, saya belum pernah menyumbang kemenangan. Setiap pemain pasti punya keinginan untuk menyumbang angka untuk timnya, dan saya belum bisa. Saya minta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia, semoga di turnamen selanjutnya saya bisa tampil lebih baik,” kata pemain 18 tahun itu.

Dengan hasil ini, nomor tunggal putra belum berhasil mengirim wakil ke babak semifinal perorangan SEA Games 2015. Sebelumnya, Firman Abdul Kholik sudah terhenti di babak 16 besar.

Baca juga:

Riky / Richi Melangkah ke Semifinal

Kalahkan Wakil Tuan Rumah, Hanna Melaju ke Semifinal

Gugup Saat Kejar-kejaran Skor, Tim Panahan Gagal Raih Emas

Video Populer

Foto Populer