Sukses


Kendali Momentum Jadi Kunci Kemenangan Warriors di Gim Kelima

Bola.com, Oakland - Golden State Warriors sekali lagi membuktikan ketangguhan mereka di seri Final NBA 2015. Mendapat dukungan penuh dari publik sendiri, Warriors membungkam Cleveland Cavaliers, 104-91.

Diakui pemain bintang Warriors, Stephen Curry, kendali momentum pertandingan menjadi kunci kemenangan timnya di gim kelima, yang berlangsung di Oracle Arena, Oakland, California, Amerika Serikat (AS), Senin (15/6/2015).

"Kami tidak pernah membiarkan momen kami hilang dari pegangan," tutur Curry singkat seusai pertandingan, dilansir situs resmi NBA.

Argumen Curry memang terbukti di atas lapangan. Walau kerap mendapat perlawanan sengit, terutama dari pemain mega-bintang Cavaliers, LeBron James, Warriors tetap bisa memainkan permainan basket sesuai gaya mereka.

Hasilnya pun setimpal. Mengandalkan kolektivitas tinggi, nyaris semua pemain Warriors berhasil mencetak angka.

Curry memimpin timnya dengan torehan 37 poin, serta tujuh rebound, dan empat assist. Diikuti Draymond Green (16 poin), Andre Igoudala (14), dan sang tandem sejati, Klay Thompson (12).

Sementara dari kubu Cavs, James sukses membukukan rekor tripel dobel keduanya di seri Final NBA 2015, sebagai hasil dari 40 poin, 14 rebound, dan 11 assist. Total, pebasket berjuluk ‘King James’ itu sudah enam kali membuat tripel dobel di sepanjang seri final NBA yang dimainkannya.

Namun begitu, statistik fantastis James ini belum cukup untuk menghasilkan kemenangan bagi Cavaliers. Untuk kedua kalinya secara beruntun, Cleveland Cavaliers harus mengakui keunggulan Golden State Warriors.

"James selalu memegang bola. Tapi kami tetap bermain sesuai dengan program permainan kami. Kami tidak pernah merasa kecil hati setiap kali dia berhasil mencetak angka, karena dia akan selalu begitu," ujar Curry, mengomentari rekor tripel dobel LeBron James.

"Tapi, dalam kurun 48 menit waktu main, kami tetap berharap kami bisa menjatuhkannya, dan betul-betul memberi kesulitan kepadanya," tukas  Stephen Curry.

Baca juga:

Kalahkan Cavs di Gim Kelima, Golden State Warriors Unggul 3-2

Menangi Gim Keempat, Warriors Samakan Kedudukan

Bungkam Warriors 96-91, Cleveland Cavaliers Berbalik Unggul

 

Video Populer

Foto Populer