Sukses


James vs Curry : Road to MVP Final

Bola.com, Cleveland - Perburuan cincin juara dan gelar MVP antara LeBron James dan Stephen Curry siap dilanjutkan pada gim keenam Final NBA 2015. Sejauh ini, tim Curry, Golden State Warriors unggul 3-2 atas Cleveland Cavaliers, yang dibela James.

Namun, bicara statistik personal, James tetap lebih baik dari Curry. Hingga gim kelima, James unggul di tiga aspek permainan. Poin, rebound, dan assist.

Berbekal dua tripel dobel yang dibuatnya selama seri Final NBA 2015, King James membukukan rerata 36,6 poin, 12,4 rebound, dan 8,8 assist. Lebih baik dari rivalnya yang 'cuma' mengemas rerata 26,2 poin, 5 rebound, dan 6 assist.

Seperti yang terpampang pada infografis hasil racikan Bola.com di bawah ini:

Walau unggul di mayoritas aspek permainan, rangkaian stastik itu belum cukup bagi James untuk membawa Cavaliers unggul. Besok, Rabu (17/6/2015), kemenangan jelas jadi harga mati bagi James dkk.

Karena, saat ini, Warriors hanya butuh satu kemenangan lagi untuk merepetisi prestasi 40 tahun silam.

"Saya harus lebih baik lagi. Kami mempunyai kekuatan cukup untuk memenangi laga besok. Saya merasa percaya diri," tutur James, dilansir The Assoiated Press, Selasa (16/6/2015).

"Saya juga tidak menutupi apa yang bisa saya lakukan. Saya tahu, saya menanggung terlalu banyak beban di pundak saya, tapi itulah keadaannya saat ini," lanjutnya.

Sejak gim kedua Final NBA 2015 digelar di markas Warriors, James memang bisa dibilang 'sebatang kara'. Cedera lutut yang menghajar Kyrie Irving melengkapi lubang pemain Cavaliers pasca ditinggal Kevin Love di putaran pertama playoffs.

Imbasnya, James harus berjuang sendirian. Sedangkan Curry, masih didampingi tandem sejatinya, Klay Thompson, serta tiga big man, Andrew Bogut, David Lee, dan Andre Igoudala, yang selalu bahu-membahu menjaga area pertahanan tim.

Lantas, siapakah di antara LeBron James dan Stephen Curry yang layak mengangkat trofi NBA sekaligus meraih gelar MVP pada Final NBA 2015? Temukan jawabannya di gim keenam esok, atau mungkin juga di gim ketujuh.

Baca juga:

Kalahkan Cavs di Gim Kelima, Golden State Warriors Unggul 3-2

Menangi Gim Keempat, Warriors Samakan Kedudukan

Bungkam Warriors 96-91, Cleveland Cavaliers Berbalik Unggul

 

Video Populer

Foto Populer