Sukses


Bukan Pacquiao dan Amir Khan, Ini Calon Lawan Mayweather

Bola.com, New York - Petinju Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr memberi sinyal soal siapa calon lawan yang akan ia hadapi di duel berikutnya. Menariknya, bukan Manny Pacquiao atau Amir Khan seperti yang santer diberitakan, melainkan Oscar de La Hoya atau Gennady Golovkin.

Mayweather memang masih memiliki jadwal bertarung yang kemungkinan akan menjadi pertarungan terakhirnya sebelum memutuskan gantung sarung tinju. Petinju yang baru saja memenangi pertarungan melawan Manny Pacquiao yang bertema duel abad ini, sempat mengindikasikan akan melakukan rematch melawan Pacquiao. Itu karena banyak pihak menganggap kemenangan Mayweather atas Pacquiao aneh.

Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao bertarung dengan lawannya asal Amerika Serikat. Floyd Mayweather saat pertandingan kelas welterweight di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada, Minggu (3/5/2015). (Joe Camporeale-USA TODAY)

Selain Pacquiao, The Money juga sebelumnya tertarik menghadapi petinju asal Inggris, Amir Khan.  

Namun diluar dugaan, kabar cukup mengejutkan justru berhembus dari Mayweather. Seperti dilansir Daily Mail, Mayweather yang belum terkalahkan sejauh ini tertarik untuk menjawab tantangan De La Hoya yang ingin kembali naik ring.

Alasannya, tentu saja ingin meraih kemenangan ke-49 sekaligus kembali membuktikan dirinya lebih baik dari De La Hoya. Sebelumnya, Mayweather berhasil mengalahkan De La Hoya pada Mei 2007 dengan kemenangan angka. Jika terjadi, kemungkinan pertarungan yang bakal kembali menyita perhatian tinju dunia ini akan berlangsung pada bulan September 2015.

Pertarungan Oscar De La Hoya dengan Floyd Mayweather Jr. memperebutkan gelar juara dunia Kelas Menengah Ringan WBC. 5 Mei 2007.(AFP)

Selain De La Hoya, Mayweather juga membidik petinju asal Kazakhstan, Gennady Golovkin. Golovkin disinyalir bakal menjadi lawan terberat Mayweather lantaran memiliki rekor tak terkalahkan dalam 33 pertandingan dengan 20 pertarungan diselesaikan dengan KO.  Golovkin juga saat ini menyandang sebagai juara kelas menengah WBA dan IBO.

Baca Juga :

Pacquiao Segera Jalani Operasi Bahu Kanan

Wow, Duel Pacman Kontra Mayweather Hasilkan Rp 6,5 Triliun

Pelatih Mayweather Jr Sebut Amir Khan Lawan Mudah

 

Video Populer

Foto Populer