Sukses


Jumpa Seppi di Final, Roger Federer Siap Pertahankan Gelar

Bola.com, Halle - Misi ganda diusung petenis peringkat ketiga dunia, Roger Federer, pada babak final turnamen Halle Open 2015, Minggu (21/6). Selain bertekad meraih bekal bagus menuju Wimbledon 2015, Federer juga siap mempertahankan gelarnya di Halle tahun ini.

Di atas kertas, peluang Federer menuntaskan misinya tersebut sangat terbuka. Bukan cuma karena faktor Gerry Weber Stadion yang amat bersahabat, rekor pertemuan Federer-Seppi juga masih dipegang petenis flamboyan asal Swiss itu.

Meski tahun ini harus mengakui keunggulan Seppi di Australia Terbuka 2015, Januari lalu, secara keseluruhan Federer mengantongi 11 kemenangan dari total 12 kali duel. Terakhir, kolektor 17 gelar grand slam itu mengalahkan Seppi di babak ketiga Indian Wells Masters 2015 pada Maret.

"Saya sudah bertanding melawan dia berkali-kali. Dalam beberapa kesempatan, kami juga kerap berlatih tenis bersama. Saya pikir dia punya pukulan yang bagus, dan dari segi stamina, dia sangat fit. Dia tidak akan jadi lawan yang mudah dikalahkan begitu saja," tutur Federer mengomentari calon lawannya, Seppi, seperti dilansir AFP.

"Dia mungkin tidak memiliki pukulan second serve yang baik, tapi sekarang ini pukulannya itu sudah membaik. Dan karena gaya pukulan bolanya cukup datar, hal itu justru akan membantunya di lapangan rumput," lanjut petenis berusia 33 tahun itu.

Roger Federer tiba ke final Halle Open 2015 usai mengalahkan wakil Kroasia, Ivo Karlovic, 7-6(3), 7-6(4). Sementara Seppi, melaju ke duel pamungkas setelah lawannya, Kei Nishikori, mengundurkan diri karena mendapat cedera betis. Saat itu, Seppi memimpin 4-1 atas Nishikori.

Baca juga:

Bukukan Rekor 45 Aces, Petenis Ini Tantang Roger Federer

Andy Murray Kerja Keras Lewati Muller

Tsonga Diragukan Tampil di Wimbledon 2015

Video Populer

Foto Populer