Sukses


Rossi Girang Berhasil Finis Terdepan di MotoGP Belanda

Bola.com, Assen - Valentino Rossi mengatakan kemenangannya di MotoGP Belanda sangatlah penting. Sebab, menurutnya dengan hasil tersebut ia bisa menjauh dari kejaran Jorge Lorenzo di tabel klasemen.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Assen, Sabtu (27/6/2015) malam WIB, The Doctor berhasil menjadi juara. Ia mengungguli Marc Marquez dan rekan satu timnya di Movistar Yamaha, Lorenzo.

Alhasil, jarak poin Rossi dan Lorenzo yang sebelum balapan ini dilaksanakan satu angka menjadi 10 poin. Pebalap asal Italia itu kokoh di puncak dengan 163 angka, sedangkan Lorenzo ada di tempat kedua dengan mengoleksi 153 poin.

"Saya pikir telah melakukan balapan yang sangat baik. Saya berkonsentrasi dari awal dan melakukan start yang sangat baik dari posisi pole dan itu adalah sedikit lebih mudah daripada Lorenzo yang ada di baris ketiga," kata Rossi dikutip dari Crash.

Meski begitu, Rossi menegaskan bahwa ia tidak dengan mudah memenangkan balapan ini. Karena pada empat seri sebelumnya Lorenzo selalu meraih podium pertama.

"Ini penting sekali bagi saya. Setelah empat balapan terakhir Jorge sangatlah sempurna dan ia telah memangkas jarak poin dengan saya," ujarnya.

Baca Juga:

Marquez Legowo Dikalahkan Rossi di MotoGP Belanda

Valentino Rossi Juarai Balapan Sengit MotoGP Belanda

Valentino Rossi Rebut Takhta MotoGP Belanda

Video Populer

Foto Populer