Sukses


Wimbledon 2015 : 4 Pandangan Azarenka Tentang Wimbledon

Bola.com, London – Di Wimbledon 2015, petenis Belarusia, Victoria Azarenka, boleh saja ‘cuma’ menduduki unggulan ke-23. Tapi, secara keseluruhan, Azarenka tetaplah salah satu petenis yang wajib diwaspadai lawan-lawannya.

Selain pernah berada di puncak dunia tenis dengan menempati peringkat satu dunia pada 2012, Vika, demikian ia biasa disapa, juga tercatat sebagai dua kali semifinalis Wimbledon. Pertama di 2011, lalu di 2012.

Lantas, seperti apa pandangan Azarenka terhadap turnamen tenis tertua dunia ini? Berikut petikannya, dilansir dari situs resmi Wimbledon 2015.

1. Kenapa saya cinta Wimbledon?

"Ada banyak alasan. Pertama, ketika Anda masih anak-anak, satu turnamen yang selalu Anda pikirkan, yang selalu Anda impikan, tak peduli dari mana Anda berasal, adalah Wimbledon. Anda bermimpi datang ke sini, dan bermain di sini. Inilah yang menjadikannya spesial. Karena sejarahnya dan juga tradisinya. Sungguh indah. Anda punya kenangan sebagai anak-anak, dan bermimpi menang di sini. Anda ingin memenangi mahkota juara dan menaklukkan semua lawan."

2. Petenis masa lalu yang ingin saya lawan di Centre Court adalah..

"Saya sangat ingin bertanding melawan Billie Jean King. Dia sudah melakukan banyak hal bagi olah raga perempuan, tidak hanya untuk tenis. Dia adalah sosok panutan yang luar biasa. Saya sangat ingin bisa merasakan pengalaman itu, bermain melawan dia."

3. Momen terbaik saya di Wimbledon adalah..

"Saya punya banyak kenangan dari Wimbledon. Saya selalu menikmati dan menghargai setiap momen yang saya dapat di sini."

4. Saran saya kepada para penonton debutan Wimbledon adalah..

"Anda harus datang lebih awal, karena antriannya selalu panjang. Saya pernah melihat antrian masuk penonton. Menyenangkan melihat orang-orang itu berkemah di sini. Pengabdian mereka terhadap olah raga ini sungguh menyenangkan dan keren. Sebagai pemain, saya hanya bisa menghargai hal-hal seperti itu."

Tahun ini, Azarenka sudah mencapai babak ketiga setelah mencatat kemenangan atas wakil Belgia, Kirsten Flipkens, dengan skor identik, 6-3, 6-3. Selanjutnya, Victoria Azarenka akan menjumpai petenis Prancis, Kristina Mladenovic, di duel putaran ketiga turnamen Grand Slam Wimbledon 2015.

Baca juga:

Kei Nishikori Mundur dari Wimbledon 2015

Wimbledon 2015: Terdepak Cepat, Bouchard Berpikir Ganti Pelatih

Murray Mulus Lewati Putaran Pertama Wimbledon 2015

Video Populer

Foto Populer