Sukses


Wimbledon 2015: Terdepak Cepat, Bouchard Berpikir Ganti Pelatih

Bola.com, London – Tersingkir di babak pertama Wimbledon 2015 membuat petenis Kanada, Eugenie Bouchard, mulai meragukan kapabilitas timnya. Salah satu yang paling menggelitik pikirannya saat ini, mengganti pelatih.

Bouchard, yang merupakan finalis Wimbledon 2014, gagal melangkah jauh di All England Lawn Tennis Club tahun ini. Alih-alih mengulang pencapaiannya setahun lalu, unggulan ke-12 itu justru menelan kekalahan mengejutkan di babak pertama dari wakil Tiongkok, Yingying Duan, 6(3)-7, 4-6, Selasa (30/6/2015).

Sontak, Bouchard pun berpikir untuk berganti pelatih. Saat ini, petenis berusia 21 tahun itu dilatih mantan pelatih Victoria Azarenka, Sam Sumyk.

"Mungkin saya harus mengganti pelatih saya," lirih Bouchard seusai laga kemarin.

"Tapi, saya percaya kepadanya, demikian pula sebaliknya. Jelas harus ada ruang untuk memerbaiki diri, karena saya berharap bermain lebih baik ketimbang saat ini," sambungnya.

Sejak mencuri perhatian dunia pada pertengahan tahun lalu, Bouchard melanjutkan rapor hijaunya di pentas grand slam dengan menjejak perempat final Australia Terbuka 2015, Januari lalu. Sayang, setelah itu, performa Genie, demikian ia biasa disapa, malah terjun bebas.

Tercatat, Bouchard harus angkat kaki sejak babak pertama di delapan turnamen musim kompetisi 2015. Sebelum di Wimbledon, dia juga tereliminasi di babak pertama Prancis Terbuka tahun ini.

"Saat ini adalah masa-masa stres bagi saya. Karena di turnamen besar ini, semua orang membicarakan saya," tutur Bouchard.

"Saya sebetulnya mendapat cedera grade dua di otot perut saya. Mungkin bukan keputusan cerdas untuk berkompetisi di sini, tapi saya tidak mungkin melepas begitu saja kesempatan bermain di Wimbledon. Saya kecewa karena kalah, dan harus saya akui, memaksa tampil di sini bukanlah keputusan tercerdas," tutupnya.

Genie menjadi petenis unggulan 10 besar ketiga yang tersingkir di babak pertama Wimbledon tahun ini. Selain Eugenie Bouchard, unggulan kesembilan, Carla Suarez Navarro, dan unggulan ketiga, Simona Halep, juga sudah harus berkemas dari Wimbledon 2015.

Baca juga:

Wimbledon 2015: 6 Unggulan Putri Tersingkir di Babak Pertama

Murray Mulus Lewati Putaran Pertama Wimbledon 2015

Nadal dan Federer Melenggang ke Putaran Dua Wimbledon 2015

Video Populer

Foto Populer