Sukses


Menanti Duel Williams Sisters di Wimbledon 2015

Bola.com, London – Kendati tak lagi berada di level peringkat dunia sama, bukan berarti peluang duel epik keluarga Williams antara Venus dan Serena jadi tertutup. Di Grand Slam Wimbledon 2015, keduanya bahkan bisa bertemu di babak keempat. Dengan catatan, baik Venus maupun Serena, sama-sama bisa mengalahkan lawan-lawannya di babak ketiga yang digelar malam nanti.

Venus dijadwalkan bertanding melawan pemain Rusia, Aleksandra Krunic, di Court 2 All England Lawn Tennis Club, London, Jumat (3/7/2015), pukul 22.00 WIB. Sedangkan Serena, mulai bermain setengah jam setelahnya, di Centre Court, kontra wakil tuan rumah, Heather Watson.

Bila skenario kemenangan Williams Sisters terwujud, maka keduanya akan memainkan laga edisi ke-26 di babak keempat Wimbledon tahun ini. Sampai pertarungan ke-25, yang terjadi di Montreal Open 2014, Serena masih unggul dengan rekor 14-11.

Namun, di pertemuan terakhir, justru Venus yang meraih kemenangan. Fakta inilah yang perlu diwaspadai Serena.

Apalagi, di usia yang telah menginjak 35 tahun, Venus tetap mampu melepas servis geledek sekencang 122 mph atau sekitar 197 km/jam saat mengalahkan pemain Kazakhstan, Yulia Putintseva, 7-6(5), 6-4, di babak kedua.

"Dia sepertinya kembali bermain tangguh di sini, dan seperti yang kita ketahui dan saya pikirkan, dia merasa seperti berada di rumah sendiri saat bermain di Wimbledon," tutur pelatih Venus, David Witt, dilansir The Associated Press.

"Saat Anda mempunyai kepercayaan diri, Anda punya segalanya. Itu berlaku di semua cabang olah raga apa saja. Dan saya rasa, ketika dia ada di sini, dia memiliki kepercayaan diri itu," sambungnya.

Meski masih terlalu dini untuk menarik kesimpulan, argumen Witt tersebut ada benarnya. Hanya berstatus peringkat 16 dunia, Venus tetap bisa mengalahkan lawan-lawannya secara straight set.

Sebelum Putintseva, juniornya, Madison Brengle, sudah lebih dulu merasakan keganasan Venus di Wimbledon 2015. Bentrok di babak pertama, Brengle dilibas 0-6, 0-6.

Pun demikian dengan sang adik, Serena. Diplot sebagai unggulan teratas, petenis nomor satu dunia itu menunjukkan kelasnya dengan mencatat kemenangan identik di dua babak awal.

Di babak pertama, petenis Rusia, Margarita Gasparyan, dikalahkan 6-4, 6-1. Lalu, di babak kedua, giliran wakil Hungaria, Timea Babos, yang didepak dengan skor 6-4, 6-1.

Berbekal dua rekor straight set tersebut, pertaruhan duel Willams Sisters bergantung pada hasil di babak ketiga nanti. Akankah keduanya mulus melaju, atau hanya satu Williams yang sukses, atau malah keduanya sama-sama terjungkal?

Menarik untuk dinantikan.

Baca juga:

Kejutan, Nadal Tersingkir dari Wimbledon 2015

Federer Melenggang Mulus ke Babak Ketiga Wimbledon 2015

Kei Nishikori Mundur dari Wimbledon 2015

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer