Sukses


Dwyane Wade Tetap di Heat Musim Depan

Bola.com, Miami - Pengorbanan Dwyane Wade akhirnya menemui ambang batas. Usai mengorbankan nominal maksimal kontrak di Miami Heat pada musim 2010 dan 2014, kali ini Wade mengambil sikap lain.

Namun begitu, loyalitas Wade terhadap Heat tetap layak diacungi jempol. Peraih tiga cincin juara NBA itu memilih bertahan di Miami setelah menyepakati kontrak satu musim sebesar 20 juta dollar AS atau sekitar 266 miliar rupiah, Kamis (2/7/2015) waktu setempat.

"Merupakan suatu kehormatan dan penghargaan untuk bermain di Miami Heat selama 12 musim terakhir. Keluarga Heat dan saya telah berbagi momen-momen luar biasa selama bertahun-tahun, dan saya menantikan kelanjutan perjalanan kami," tulis Wade dalam pernyataan resminya, dilansir Yahoo Sports.

"Saya sangat bangga dengan kontribusi personal saya dalam membangun franchise Heat dan menghasilkan tiga gelar Juara NBA untuk kota hebat kami. Sepanjang karier NBA saya, Miami selalu menjadi kota dan rumah saya. Saya sangat senang dengan cinta dan dukungan yang diberikan komunitas Miami secara konsisten kepada saya dan juga keluarga saya selama ini," sambungnya.

Kesepakatan antara Wade dan Heat untuk musim depan disebut memunyai efek ganda. Di satu sisi, sebagai ikon Heat, Wade berpeluang menerima kenaikan gaji, seiring dengan rencana kenaikan besaran salary cap NBA.

Sementara di sisi lain, bertahannya Wade memberi kans lebih baik bagi Heat untuk mendatangkan pemain free agent Oklahoma City Thunder, Kevin Durant. Seperti Wade, Durant adalah ikon bagi franchise Thunder.

Bersama tandemnya, Russell Westbrook, Durant nyaris meraih gelar juara NBA pada tiga musim lalu. Sayang, laju Thunder dihentikan Miami Heat dengan skor 4-1.

Baca juga:

Bukan James atau Bryant, Inilah Pemain Termahal NBA Saat Ini

Lakers Gagal Merekrut LaMarcus Aldrigde

Paul Pierce Reuni dengan Rivers di Los Angeles Clippers

Video Populer

Foto Populer