Sukses


Wawrinka Pijak Babak Keempat Wimbledon 2015

Bola.com, London – Rapor hijau terus dibukukan petenis Swiss, Stanislas Wawrinka, di turnamen Grand Slam Wimbledon 2015. Diplot sebagai unggulan keempat, Wawrinka melangkah ke babak keempat usai mengandaskan wakil Spanyol, Fernando Verdasco, 6-4, 6-3, dan 6-4, di Court 1 All England Lawn Tennis Club, London, Inggris, Jumat (3/7/2015).

Membukukan 14 service ace dan 32 pukulan winner, Wawrinka sukses bermain lebih efektif ketimbang Verdasco. Statistik mencatat, petenis berkebangsaan Swiss itu mampu melepas rata-rata kecepatan first serve di atas 118 mph.

Termasuk saat mengunci poin kemenangan di gim ke-10 set kedua. Memegang kendali servis, Wawrinka akhirnya menyudahi perlawanan Verdasco dengan sebuah service ace.

Selain menjaga asa memenangi gelar Wimbledon untuk pertama kali, kemenangan petenis berusia 30 tahun ini sekaligus menjadi penyetara rekor pertemuan kedua pemain. Sebelumnya, Verdasco unggul 2-1 atas Wawrinka lewat kemenangannya di semifinal Acapulco Open 2012 lalu.

Di babak keempat, Wawrinka akan menjumpai petenis Belgia, David Goffin. Unggulan ke-16 itu melaju ke babak keempat setelah menyingkirkan wakil Siprus, Marcos Baghdatis, 6-3, 6-4, 6-2. Sejauh ini, pencapaian terbaik Wawrinka di Wimbledon ialah menjadi perempatfinalis pada edisi tahun lalu.

Dari laga lain, petenis Prancis, Richard Gasquet mencatat hasil gemilang atas Grigor Dimitrov. Unggulan ke-11 dari Bulgaria itu harus mengakui ketangguhan Gasquet yang mengalahkannya tiga set langsung, 3-6, 4-6, dan 4-6.

Baca juga:

Menanti Duel Williams Sisters di Wimbledon 2015

Wimbledon 2015: 4 Catatan Menarik di Hari Keempat

Kejutan, Nadal Tersingkir dari Wimbledon 2015

Video Populer

Foto Populer