Sukses


Marc Gasol Perpanjang Masa Bakti di Memphis Grizzlies

Bola.com, Memphis - Teka-teki masa depan pemain bintang Memphis Grizzlies, Marc Gasol, akhirnya terkuak hari ini, Selasa (7/7/2015). Sempat digoda Los Angeles Lakers sebagai suksesor sang kakak, Pau Gasol, yang kini berseragam Chicago Bulls, Marc bergeming dan memutuskan bertahan di Grizzlies.

Dilansir Yahoo Sports, pebasket berkebangsaan Spanyol itu memperpanjang masa baktinya di Grizzlies hingga lima tahun ke depan. Namun, seperti tren kontrak NBA saat ini, Marc punya opsi 'opt-out' di tahun keempatnya, alias jelang musim 2018-2019 mendatang.

"Marc Gasol telah menyepakati kontrak lima tahun, dengan nilai kontrak maksimal 110 juta dollar AS, untuk tetap bertahan di Memphis Grizzlies," ujar sebuah sumber Yahoo Sports.

Hubungan Marc dengan Grizzlies memang sangat kuat. Sejak SMA, Marc, yang mengikuti jejak abangnya, Pau, sudah tinggal di Kota Memphis, Tennessee, Amerika Serikat.

Sementara Marc melatih permainan basketnya di bangku sekolah menengah atas, Pau sudah membela Grizzlies. Selanjutnya, selama tujuh musim terakhir, Marc tercatat sebagai pemain sentral Grizzlies.

Statistik mencatat, dalam empat musim terakhirnya bersama Grizzlies, Marc menjelma salah satu center terbaik di pentas NBA. Musim lalu, pebasket berusia 30 tahun ini membukukan rerata 17.4 poin, 7.8 rebound, dan 3.8 assist, di 81 gim reguler.

Selain itu, Gasol juga berhasil membawa Grizzlies menembus playoff selama lima musim terakhir. Pencapaian terbaik Marc Gasol bersama Memphis Grizzlies, menjejak Final Wilayah Barat 2013.

Baca juga:

Bukan James atau Bryant, Inilah Pemain Termahal NBA Saat Ini

Lakers Gagal Merekrut LaMarcus Aldrigde

Paul Pierce Reuni dengan Rivers di Los Angeles Clippers

Video Populer

Foto Populer