Sukses


Piala Davis: Indonesia Belum Pastikan Komposisi Pemain Ganda

Bola.com, Jakarta - Masalah lambung yang dialami petenis nasional, David Agung Susanto, saat menjalani partai kedua hari pertama putaran kedua Piala Davis 2015 Grup II Zona Asia-Oceania, menyisakan keraguan besar jelang pertandingan hari kedua. Diakui Pelatih Tim Piala Davis Indonesia, Roy Therik, hal itu membuat dia masih belum bisa memastikan komposisi pemain di partai ganda, esok hari.

Semula, David masuk dalam proyeksi ‘Order of Play’ partai ganda, bersama Sunu Wahyu Trijati. Namun, menyusul masalah lambung, Therik kemungkinan besar akan merevisi komposisi tersebut.

“Saya belum bisa pastikan siapa yang akan main besok di partai ganda. Saya masih harus menunggu kondisi terkini dari David,” ujar Therik seusai pertandingan di Lapangan Utama Tenis Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (14/7/2015).

“Memang ada kemungkinan Christo (Christopher Rungkat, red) main besok. Tapi, saya belum bisa memastikan. Pilihannya antara Sunu-Adit, Sunu-Christo, atau Christo-Adit,” sambungnya.

Posisi Indonesia saat ini berada di ujung tanduk, menyusul dua kekalahan yang diterima dari Pakistan. Baik Aditya Hari Sasongko maupun David, belum bisa menyumbang angka bagi skuat Merah Putih setelah dikalahkan masing-masing lawannya.

Adit kalah dari petenis veteran Pakistan, Aqeel Khan, 6-2, 3-6, 5-7, dan 0-6. Sementara David, secara mengejutkan tumbang di tangan petenis tanpa peringkat dunia, Samir Iftikhar, 6-3, 7-6(3), 4-6, 5-7, dan 0-6.

Jika di partai ganda kembali gagal meraih kemenangan, maka Indonesia dipastikan gagal melaju ke babak berikutnya.

Baca juga:

Piala Davis : “Indonesia Dirugikan Wasit”

Piala Davis : Indonesia Tertinggal 0-2 dari Pakistan

Usai Wimbledon 2015, Sharapova Kembali ke Peringkat 2 Dunia

Video Populer

Foto Populer