Sukses


Tour de France 2015: Froome Lega Etape ke-15 Berjalan Lancar

Bola.com, Bourg-de-Peage - Pemegang yellow jersey Tour de France 2015, Chris Froome, mengaku lega balapan di Etape ke-15 Mende-Valence, berjalan lancar. Selain berhasil mempertahankan hak pakai kaos kuning di Etape ke-16 Bourge de Peage-Gap, balapan sepanjang 183 kilometer kemarin juga tidak diwarnai insiden kurang menyenangkan seperti pada dua etape sebelumnya.

"Hari ini hari yang baik untuk balapan. Terdapat atmosfer yang bagus sepanjang jalan dan tidak ada insiden buruk," tutur Froome, dilansir BBC, Senin (20/7/2015).

"Kami punya lima etape tersisa. Ada beberapa pebalap yang mengalami kelelahan, tapi kami berada di posisi yang sangat-sangat beruntung. Kami masih punya sembilan pebalap yang masih fit dan sehat," sambung pebalap sepeda berkebangsaan Inggris yang lahir di Kenya itu.

Froome sempat menjadi korban serangan penonton saat menjalani balapan Etape ke-14 Rodez-Mende. Di balapan itu, Froome dilempari botol berisi urine.

Satu etape sebelumnya, rekan satu tim Froome di Team Sky, Richie Porte, ditinju salah satu penonton di tengah jalannya balapan Etape ke-13 Muret-Rodez.

Dua insiden tersebut tidak lepas dari tudingan berkepanjangan yang diarahkan banyak pihak kepada Team Sky, terutama Froome dan Porte, yang secara luar biasa finis satu-dua di Etape ke-10 Tarbes-La Pierre Saint Martin. Situasi di Tour de France 2015 makin panas ketika mantan pebalap sepeda Amerika Serikat, Lance Armstrong, turut buka suara soal kesuksesan Froome-Porte di akun pribadi Twitter-nya.

Baca juga:

Tour de France 2015: Greipel Tempel Sagan di Perebutan Kaos Hijau

Tour de France 2015 : Froome Tuntut Respek

Vuillermoz Dedikasikan Kemenangan TdF 2015 untuk Mendiang Ayah

 

Video Populer

Foto Populer