Sukses


Tour de France 2015: Quintana: Saya Sudah Kalah di Pekan Pertama

Bola.com, Alpe d'Huez - Pebalap sepeda tim Movistar, Nairo Quintana mengaku tidak kecewa dengan kemungkinan hasil runner-up di Tour de France (TdF) 2015. Menurut Quintana, 25 tahun, kekalahannya sudah terjadi sejak pekan pertama.

"Saya sudah memberikan semuanya. Tapi, saya sejatinya telah kehilangan gelar juara di Tour de France tahun ini sejak pekan pertama, ketika tim saya berjuang keras melewati tabrakan," tutur Quintana, dilansir BBC, Minggu (26/7/2015).

"Saya sendiri, kehilangan waktu 1 1/2 menit akibat insiden itu. Dan hal seperti ini berharga mahal saat Anda membalap di Tour de France," sambung pebalap sepeda berkebangsaan Kolombia itu.

Di Etape ke-20 Modane Valfrejus - Alpe d'Huez, yang tuntas dini hari ini, Quintana sebetulnya finis di depan calon kampiun TdF 2015, Chris Froome. Catatan waktunya pun lebih baik 1 menit 20 detik ketimbang Froome.

Namun, secara keseluruhan, pencapaian Quintana tersebut belum cukup untuk melewati total waktu balapan TdF Froome tahun ini. Menuju etape terakhir di Kota Paris, Quintana masih tertinggal 1 menit 12 detik.

Selisih waktu itu diperkirakan bakal terus terjaga saat para pebalap sepeda melahap jalanan ibukota Prancis, dari Sevres-Grand Paris Seine Ouest menuju Paris Champs-Elysees, sepanjang 109.5 km. Dengan demikian, maka Nairo Quintana akan mengulang prestasi TdF 2013-nya di Tour de France 2015.

Baca juga:

Kena Flu Parah, Van Garderen Mundur dari Tour de France 2015

Tour de France 2015: Contador Sebut Persaingan Belum Berakhir

Tour de France 2015: Froome Lega Etape ke-15 Berjalan Lancar

Video Populer

Foto Populer