Sukses


Beijing Jadi Tuan Rumah Olimpiade Musim Dingin 2022

Bola.com, Kuala Lumpur - Beijing secara resmi didaulat sebagai tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 2022. Keputusan tersebut disampaikan langsung oleh Komite Olimpiade Internasional (IOC) di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (31/7/2015).

Seperti dimuat dalam NBC, ibu kota Tiongkok itu terpilih usai mendapat 44 suara, unggul empat suara atas pesaing mereka, Almaty di Kazakhstan.

Dengan hasil tersebut, Beijing menjadi satu-satunya kota yang pernah terpilih menyelenggarakan Olimpiade Musim Dingin dan Musim Panas. Sebelumnya Beijing pernah menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas pada 2008.

"Ini akan menjadi acara meriah bagi kami dan seluruh keluarga Olimpiade, para atlet dan penonton akan terus mengembangkan potensi untuk menumbuhkan olahraga musim panas ini di negara kami, di Asia dan di seluruh dunia," ucap salah seorang anggota komite pemilihan Beijing.

Olimpiade Musim Dingin 2022 rencananya bakal digelar di tiga tempat di sekitar Beijing. Bird’s Nest stadium akan menjadi tempat pembukaan dan penutupan acara.

Kendati demikian, penunjukkan Beijing sebagai tuan rumah tak terlepas dari cibiran. Pasalnya, Beijing dikenal sebagai kota yang tidak banyak memiliki salju alami yang mencirikan Olimpiade Musim Dingin sesuai waktu penyelenggaraan, yang digelar di musim dingin. Selama ini Olimpiade Musim Dingin mayoritas digelar di kota yang kala musim dingin dipenuhi salju alami lantaran temperatur di kota itu yang bersuhu minus.

Ironisnya, untuk mengatasi hal tersebut, pihak penyelenggara menjamin bahwa Olimpiade Musim Dingin 2022 akan berjalan sukses dengan menggunakan salju buatan.

Baca juga:

41 Atlet Wakili Indonesia di Olimpiade Spesial 2015

Tour de France 2015: Quintana: Saya Sudah Kalah di Pekan Pertama

Tour de France 2015: Chris Froome Hampir Pasti Juara

Video Populer

Foto Populer