Sukses


Anak-Anak Ini Dihadiahi Sabuk Juara UFC Ronda Rousey

Bola.com, Rio de Janeiro - Ronda Rousey tak membawa pulang sabuk juara Ultimate Fighting Championship (UFC) yang dimenanginya di Rio De Janeiro, Brasil, Sabtu (1/8/2015) pekan lalu. Ternyata, petarung bebas putri UFC ini mendonasikan sabuk juaranya ke sebuah sekolah judo anak-anak di Brasil!

Sekolah judo tersebut bernama Instituto Recao. Ratusan anak belajar judo di sekolah tersebut, serta mengikuti berbagai program untuk mengasah kedisiplinan dan ketahanan fisik. Pada Maret lalu, Ronda Rousey pernah berkunjung ke sekolah itu untuk menyerahkan sumbangan senilai 30.000 Dollar AS atau sekitar Rp 405 juta. Empat bulan berselang, Ronda Rousey kembali berkunjung, kali ini untuk menyerahkan sabuk juaranya.

Foto kunjungannya ke Instituto Recao diunggah petarung bebas asal Amerika Serikat tersebut melalui akun Instagramnya @rondarousey, Rabu (5/8/2015). “Menyerahkan sabuk ke @institutorecao kemarin. Anak-anak ini sungguh menginspirasi, fasilitasnya juga luar biasa. Sepertinya tak ada tempat yang lebih baik daripada ini,” tulis Ronda Rousey dalam keterangan fotonya di Instagram.

Keputusan menyerahkan sabuk itu tak lepas dari komentar lawan yang dikalahkannya di ajang UFC, Bethe Correira. Petarung bebas asal Brasil itu sempat berkoar sabuk UFC seharusnya tetap tinggal di negaranya. Tentu saja maksudnya Correira ingin memenangi titel dan memastikan sabuk tak terbang ke negara lain. Keinginan Correira dikabulkan Rousey, tapi dengan cara berbeda.

“Bethe benar tentang satu hal. Dia mengatakan warga Brasil berhak memiliki sabuk ini. Jadi saya memutuskan setelah memenangi pertarungan, saya tak akan membawa pulang sabuk ini ke rumah (Amerika Serikat). Saya akan menyumbangkannya. Jadi sabuk ini akan tetap tinggal di suatu tempat di Brasil sebagai hadiah dari saya,” kata Ronda Rousey pekan lalu, seperti dilansir Foxsport.

Sekolah judo Instituto Recao adalah milik peraih medali perunggu Olimpiade, Flavio Canto. Adapun Rousey pernah dua kali memenangi medali emas judo di ajang Olimpiade. Kini, anak-anak di Instituto Recao punya sesuatu yang akan selalu mengingatkan mereka kepada sang juara.

 

Video Populer

Foto Populer