Sukses


Target Terpenuhi, Greysia / Nitya Fokus Persiapan Olimpiade

Bola.com, Jakarta - Seusai menjadi semifinalis di Kejuaraan Dunia 2015, pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, langsung mempersiapkan diri mengikuti turnamen selanjutnya.

Meski anak asuhnya gagal menjadi juara dunia di Istora Senayan, pelatih ganda putri Eng Hian mengaku cukup puas pencapaian Greysia/Nitya yang berhasil mendulang medali perunggu.

Seperti diketahui, pasangan nomor lima dunia itu harus mengakui ketangguhan wakil Tiongkok, Zhao Yunlei/Tian Qing di babak semifinal, dengan skor 8-21, 16-21.

"Secara target, Greysia/Nitya sudah terpenuhi. Mereka bisa masuk semifinal. Kemarin keduanya kalah karena performa mereka memang kurang baik, tak sesuai yang diarahkan," ucap Eng Hian ketika dihubungi Bola.com, Selasa (18/8/2015). 

"Turnamen-turnamen berikutnya, mereka harus matang dalam hal persiapan nonteknis, apalagi untuk menghadapi event besar. Mereka akan mengikuti sejumlah turnamen untuk memperoleh poin ke olimpiade," tambahnya.

Dalam waktu dekat, Greysia/Nitya dijadwalkan mengikuti turnamen bulutangkis di Jepang dan Korea pada September mendatang. Setelahnya, pasangan asal pelatnas itu akan kembali mengikuti berbagai turnamen demi mendulang poin untuk Olimpiade Brasil 2016.

Kabid Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Rexy Mainaky, baru-baru ini mengungkapkan rencana bagi Gresia/Nitya untuk menjajal turun di nomor ganda campuran. Namun Eng Hian belum bisa memastikan rencana tersebut bisa direalisasikan.

"Program tersebut masih sedang dibicarakan bersama Pak Rexy, pelatih ganda campuran dan pihak-pihak terkait. Jadi belum tentu terealisasi juga," ucap Eng Hian.

Baca Juga:

Kejuaraan Dunia 2015: Carolina Marin Campeon!

Gagal Jadi Juara Dunia, Liliyana Natsir Curhat di Instagram

Kejuaraan Dunia 2015: Zhao Yunlei Kembali Rengkuh Gelar Ganda

Video Populer

Foto Populer