Sukses


Lee Chong Wei Masih Jadi Harapan Malaysia di Olimpiade 2016

Bola.com, Kuala Lumpur - Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Khairy Jamaluddin, menilai Lee Chong Wei masih menjadi harapan negaranya untuk mendulang emas di nomor tunggal putra bulutangkis pada Olimpiade Rio de Jeneiro, Brasil 2016 mendatang.

Tak cuma berharap pada sektor tunggal putra, Jamaluddin juga menginginkan prestasi di nomor lainnya yakni ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

"Saya tidak mengatakan harapan menjadi juara Olimpiade hanya ada pada Chong Wei, tetapi medali bisa datang dari ganda, sehingga kita tidak perlu bergantung pada Chong Wei seorang," kata Jamaluddin seperti dikutip The Malaysian Insider, Selasa (18/8/2015).

"Tapi saya tak akan berhenti berharap kepada Chong Wei. Ia masih menjadi harapan terbaik tunggal putra untuk memenangi medali emas. Jadi kami akan memberinya persiapan khusus," tambahnya.

Seperti diketahui, prestasi terbaik Lee Chong Wei di ajang Olimpiade adalah menjadi runner up pada 2008 dan 2012. Ia kalah dari Lin Dan dan hanya merebut medali perak.

Pencapaian serupa juga ditorehkan Chong Wei di Kejuaraan Dunia 2015. Pada partai final, Chog Wei kalah 14-21, 17-21 dari wakil andalan Tiongkok, Chen Long.

Sebelumnya, Lee Chong Wei mengatakan ingin gantung raket tahun depan. Oleh karena itu, dia ingin menutup kariernya dengan emas Olimpiade. "Olimpiade itu penting, makanya saya ingin emas dari sana. Tapi kalau tidak dapat, ya bagaimana lagi," ujar Chong Wei saat dijumpai di acara The Legends Vision di Hotel Mulia, Jakarta, Senin (17/8/2015).

Baca Juga:

Kejuaraan Dunia 2015: Carolina Marin Campeon!

Gagal Jadi Juara Dunia, Liliyana Natsir Curhat di Instagram

Kejuaraan Dunia 2015: Zhao Yunlei Kembali Rengkuh Gelar Ganda

Video Populer

Foto Populer