Sukses


Rio Haryanto Beberkan Alasan Gagal Raup Poin di Sprint Race

Bola.com, Spa - Balapan GP2 Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps kurang bersahabat bagi  Rio Haryanto. Pebalap Campos Racing asal Indonesia itu gagal mendulang poin di sesi Feature Race, Sabtu (22/8/2015), maupun Sprint Race, Minggu (23/8/2015).

Pada Feature Race, Rio gagal naik podium karena penalti 10 detik sehingga harus rela finis di urutan ke-15. Penalti diberikan kepada Rio karena tim Campos Racing dianggap melakukan kesalahan teknis di jalur pit stop. Akibatnya, Rio yang sebelumnya sempat berada di jalur podium akhirnya tercecer di belakang.

Insiden serupa memang tak terulang di Sprint Race. Namun kali ini giliran mesin mobil Rio yang bermasalah. Alhasil, pebalap berusia 22 tahun ini kembali gagal mendulang poin karena hanya finis di urutan ke-10.

Problem tersebut diungkapkan Rio melalui akun Twitter-nya @Rharyantoracing, seusai balapan. “Hari yang sulit, hanya berada di posisi ke-10. Menemukan kerusakan di mobil yang memengaruhi performa. Kami akan bangkit,” kata Rio.

Tidak dijelaskan secara terperinci jenis kerusakan di mobil Rio. Namun, tim Campos Racing harus segera mencari solusi sebelum balapan seri berikutnya di Sirkuit Monza, Italia, pada awal September.

Gara-gara gagal mendulang poin di GP2 Belgia, posisi Rio di klasemen juga melorot satu level ke urutan ketiga. Rio mengoleksi 109 poin, ditempel ketat Sergey Sirotkin di urutan keempat, yang mengantongi nilai identik. Posisi kedua diambil alih Alexander Rossi yang memiliki 128 poin, berkat tambahan 22 poin di Belgia. Adapun Stoffel Vandorne semakin berkibar di puncak dengan raihan 233 poin.

Baca Juga:

Finis ke-15 dan Kena Penalti, Ini Kata Rio Haryanto

Rio Haryanto Gagal Tambah Poin di Feature Race GP 2 Belgia

Stiker Spesial Rio Haryanto di GP Belgia

Video Populer

Foto Populer