Sukses


Lagi, Pebalap Alami Koma Setelah Terlibat Kecelakaan di Lintasan

Bola.com, Long Pond - Kabar kelam kembali menerpa dunia olah raga balap mobil. Minggu (23/8/2015), pebalap IndyCar 500 asal Inggris, Justin Wilson, dilaporkan mengalami koma setelah terlibat kecelakaan di Pocono Raceway, Long Pond, Pennyslvania, Amerika Serikat (AS).

Ironisnya, kondisi koma Wilson itu didapat karena kepalanya, yang masih mengenakan helm, tak sengaja tertimpa bagian hidung mobil rivalnya, Sage Karam, yang beberapa saat sebelumnya menabrak dinding pembatas lintasan. Akibat tertimpa bagian hidung mobil Karam tersebut, Wilson menderita sejumlah cedera kepala serius.

Ketika dievakuasi dari mobilnya oleh tim medis setempat, pebalap tim Andretti Autosport itu sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri. Wilson pun langsung diterbangkan ke rumah sakit terdekat, Lehigh Valley Health Network Cedar Crest Hospital, dengan menggunakan helikopter. Namun, setelah mendapat penanganan medis lebih lanjut, tim dokter menyatakan Wilson kini dalam keadaan koma dan kritis.

Helikopter dikerahkan untuk mengevakuasi pebalap Andretti Autosport, Justin Wilson, menuju rumah sakit terdekat.(AP Photo/Mel Evans)

 "Yang saya tahu, dia tidak sadarkan diri. Dia juga tidak merespon," tutur rekan setim Wilson, Ryan Hunter-Reay, yang tampil sebagai kampiun di seri balap IndyCar 500 Pocono Raceway, dilansir Autosport.

"Kondisi itu sangat buruk dan saat ini saya sangat mengkhawatirkan dia," lanjut Hunter-Reay.

17 Juli 2015 lalu, dunia balap mobil internasional berduka setelah pebalap Formula 1 (F1), Jules Bianchi, meninggal dunia usai terjebak dalam kondisi koma selama sembilan bulan. Sama seperti Wilson, Bianchi juga mengalami koma setelah mendapat cedera serius pada bagian kepalanya saat menjalani balapan di Sirkuit Suzuka, Jepang, 2014 lalu.

Berikut video kecelakaan yang melibatkan Sage Karam dan Justin Wilson di IndyCar 500 yang berlangsung di Pocono Raceway.

Baca juga:

Suasana Momen Hening untuk Jules Bianchi di GP Hungaria 2015

Hamilton Dedikasikan Balapan GP Hungaria untuk Jules Bianchi

Setelah Jules Bianchi, Dua Pebalap Spanyol Ini Tewas

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer