Sukses


Novak Djokovic Didaulat Jadi Goodwill Ambassador UNICEF

Bola.com, New York - Tugas baru diemban petenis putra nomor satu dunia, Novak Djokovic. Petenis asal Serbia ini resmi diangkat menjadi Goodwill Ambassador untuk UNICEF, Rabu (26/8/2015) waktu setempat. Dia bergabung dengan sejumlah artis dan selebriti yang lebih dulu menempati pos tersebut.

Djokovic, yang tumbuh di tengah-tengah perang Balkan, sebelumnya telah bekerja membantu anak-anak sebagai duta UNICEF Serbia dan mendirikan Novak Djokovic Foundation. Kini, dia dipercaya memegang peranan dengan tanggung jawab lebih besar.

“Saya merasa tersanjung menjadi goodwill ambassador UNICEF dan untuk membantu mempertahankan dan menegakkan hak anak-anak. Tentu saja juga memberikan akses pemeliharaan dan pengembangan sejak dini untuk setiap anak laki-laki dan perempuan,” kata Djokovic dalam sesi konferensi pers di New York, seperti dikutip AFP, Kamis (27/8/2015).

Djokovic lahir di Beograd pada 1987, tak lama sebelum perang Balkan pecah. Dia menghabiskan masa kecil di negara tersebut. Menurut dia, pada masa lalu bisa mengenal tenis adalah anugerah. Selain itu, dukungan dari keluarga pada masa perang dan krisis ekonomi membuatnya lebih kuat dan bisa menghargai nilai kehidupan.

“Sayangnya di negara saya dan di sejumlah daerah terpencil di seluruh dunia, banyak anak hidup dalam lingkungan tak menguntungkan dan mereka tak berani untuk bermimpi,” ujar dia.

Saat menerima tugas baru tersebut, Djokovic mengenakan setelan, dasi warna gelap, dan kemeja putih. “UNICEF menginspirasi yayasan saya untuk menjalankan misi pengembangan anak sejak dini,” imbuh petenis yang akrab disapa Nole itu.

Selain Novak Djokovic, sejumlah atlet dan selebriti lebih dulu diangkat menjadi Goodwill Ambassador UNICEF, antara lain David Beckham, Lionel Messi, Serena Williams, Katy Perry, Orlando Bloom, Rickie Martin, Jackie Chan, dan Shakira.

Baca Juga:

Feature: Federer dan Nadal di Persimpangan US Open

Wow, 11 Bintang Tenis Dunia Beraksi di Jalanan New York!

Video Populer

Foto Populer