Sukses


Jelang AS Terbuka 2015: Djokovic Sebut Federer Masih Jadi Favorit

Bola.com, New York - Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic meyakini Roger Federer masih menjadi favorit juara AS Terbuka 2015, meski usia Federer tidak lagi muda.

Keduanya terakhir bertemu di ajang grand slam pada final Wimbledon, Juli 2015. Saat itu, Djokovic sukses mengatasi perlawanan Federer untuk menyegel titel ketiga grand slam tahun ini, setelah Australia Terbuka dan Prancis Terbuka.

Djokovic kembali meladeni Federer pada final turnamen Cincinnati Masters 2015, dua pekan lalu. Namun, kali ini giliran Federer yang tampil sebagai pemenang. Kemenangan tersebut kemudian membawa petenis Swiss itu naik peringkat menjadi petenis nomor dua dunia, menggeser jagoan Inggris Raya, Andy Murray.

Melihat prestasi yang dicapai Federer dalam usia 34 tahun, Djokovic pun mengaku kagum.

"Federer sekarang peringkat dua dunia, dia tampil di final Wimbledon dan menjuarai turnamen besar. Saya rasa Federer masih menjadi favorit di AS Terbuka 2015," ucap Djokovic seperti dimuat dalam Times of Malta.

Jika ditilik dalam dua tahun terakhir, Federer sempat mengalami naik-turun performa. Bahkan titel grand slam terakhir yang diraih Federer adalah Wimbledon 2012 -- cukup lama bagi petenis sekelasnya.

"Saya selalu berharap Federer bisa terus bermain di level tersebut. Banyak orang bilang bahwa kariernya akan habis tapi justru ia semakin kuat. Mungkin saja ini karier terbaiknya di dunia tenis," tutur Djokovic.

"Ia masih bugar, agresif, dan selalu melakukan serangan variatif atas lawan-lawannya. Itu yang dilakukannya, ia memiliki tempo cepat" imbuhnya, memuji.

Federer akan memulai perjuangannya di AS Terbuka 2015, pada Selasa (1/9/2015) waktu setempat. Kolektor 17 gelarĀ grand slamĀ itu dijadwalkan bertanding melawan petenis Argentina, Leonardo Mayer. Sementara Novak Djokovic bertanding dini hari WIB nanti kontra petenis Brasil, Joao Souza.

Baca juga:

Masih Cedera, Maria Sharapova Mundur dari AS Terbuka 2015

JuaraiConnecticut Terbuka 2015, Kvitova Kantongi Bekal Bagus

Feature: Federer dan Nadal di Persimpangan US Open

Video Populer

Foto Populer