Sukses


Anak Cilacap Siap Taklukkan Semarang di MILO School Competition

Bola.com, Semarang - Menempuh jarak lebih dari 230 kilometer tidak mematahkan impian anak-anak Cilacap untuk meraih gelar juara di MILO School Competition Semarang.

Di hari kedua kompetisi ini, Selasa (1/9/2015), salah satu anak Cilacap Muhammad Pranandha Aditya berhasil menaklukkan unggulan lima, Herlambang Suryo, dari SD Wonotingal Semarang, di kategori tunggal SD Putra dengan skor 21-8 dan 21-7.

Muhammad Pranandha Aditya atau akrab disapa Nanda bersama ke-12 temannya, yang menempuh perjalanan kurang lebih selama delapan jam dari Cilacap, mengungkapkan siap bertanding dengan anak-anak dari berbagai daerah di MILO School Competition Semarang.

Nanda menekuni olahraga bulu tangkis sejak kelas 1 SD. Ia bercerita pernah berhadapan dengan lawan unggulan di kompetisi lain dan sempat merasa tidak percaya diri sebelum bertanding, namun akhirnya ia berhasil menaklukkan lawannya dengan tiga gim.

“Saya bangga sekali bisa mengalahkan lawan unggulan. Sejak saat itu, saya yakin bisa berhadapan dengan lawan unggulan, karena sebagai atlet aku tidak boleh kalah sebelum bertanding,” tambah Nanda.

Sementara itu pelatih Nanda, Hendri, mengungkapkan bahwa Nanda tidak kalah dengan pemain unggulan. Ia memiliki teknik bermain yang baik dalam membaca permainan lawan.

“Ketika berada di lapangan, Nanda mengetahui celah-celah untuk mendapatkan poin. Teknik bermain Nanda sudah terlihat sejak pertama kali saya menjadi pelatihnya, dan kemampuan inilah yang akan selalu saya asah agar ia bisa menjadi juara,” kata Hendri.

“Persiapan dan perjalanan panjang kami untuk bisa mengikuti MILO School Competition harus membuahkan hasil yang baik. Saya dan ke-13 anak didik optimistis bisa kembali ke Cilacap membawa pulang piala MILO dan medali,” tutup Hendri.

Pada hari kedua MILO School Competition Semarang akan dipertandingkan babak tunggal SD Putra dan Putri, tunggal SMP Putra dan Putri yang kemudian akan ditutup dengan pertandingan kategori ganda SD Putra dan ganda SMP Putri di GOR Universitas Semarang.

Baca juga:

Pertama Kali, MILO School Competition Hadir di Tasikmalaya

MILO School Competition 2015 Terapkan Poin Ranking Nasional

Lebih dari 300 Sekolah Ramaikan MILO School Competition Semarang

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer