Sukses


Cabor Jalan Cepat Masih Butuh Perhatian Pemerintah

Bola.com, Jakarta - Atlet jalan cepat Indonesia, Hendro mengakui bahwa pemerintah masih belum memberikan perhatian maksimal pada cabang olahraga atletik yang ditekuninya.

Hal tersebut disampaikan Hendro usai meraih medali emas pada Kejuaraan Atletik Nasional (Kejurnas) 2015 di Jakarta, Selasa (1/9/2015). Atlet asal Jawa Barat itu finis dengan catatan waktu 1 jam 33 menit 54 detik.

"Saya rasa pemerintah masih kurang memberi perhatian. Contohnya saja dalam Kejurnas, kami masih memakai akomodasi sendiri untuk berangkat ke Rawamangun. Kami tidak disediakan penginapan di sana jadi harus bolak-balik dari tempat kami menginap di Hotel Century," ucap Hendro saat dihubungi Bola.com.

"Sejauh ini perhatian pemerintah kepada kami sebatas uang saku saja," ungkapnya.

Atlet peraih medali emas Sea Games Singapura 2015 itu berharap pemerintah segera merealisasi sejumlah kebijakan demi membangun prestasi atlet-atlet Indonesia, khususnya di cabang olahraga atltetik.

"Saya berharap ada Undang-undang yang mampu membangkitkan gairah atlet. Misal ada penambahan bonus jika kami memenangkan medali SEA Games, lalu ada wacana pengangkatan menjadi PNS. Tapi sampai sekarang saya belum pernah ditawari," tutur Hendro.

"Saya juga ingin pemerintah membantu kami dalam hal sarana dan prasarana di tempat latihan di Pangalengan karena belum ada renovasi. Saya pun berharap masyarakat Indonesia bisa memberi dukungan kepada para atlet," ucap Hendro menutup pembicaraan.

Baca Juga:

Minta Maaf, Juru Kamera Penabrak Bolt Berikan Hadiah Ini

MU Ikut Bahagia Usain Bolt Kembali Jadi Manusia Tercepat

MU Ikut Bahagia Usain Bolt Kembali Jadi Manusia Tercepat

Video Populer

Foto Populer