Sukses


MILO School Competition Semarang Kian Meriah

Bola.com, Semarang - Teriakan para pendukung SD Bina Bangsa begitu menggema di GOR Universitas Semarang pada pertandingan kategori beregu SD putri MILO School Competition Semarang. Tiga saudara kandung Selindra yang memperkuat SD Bina Bangsa tampil sebagai pahlawan kemenangan sekolah.

Si kembar Adelita Selindra-Audriana Selindra (10 tahun), dan adiknya, Lyona Selindra (8 tahun), menunjukkan kekompakan mereka dalam menghadapi lawan-lawan. Hal itu tidak lepas dari persiapan matang yang telah dilakukan selama dua bulan sebelumnya.

“Persiapan fisik, mental maupun pematangan strategi sudah kami lakukan untuk menghadapi lawan di MILO School Competition. Hampir enam tahun saya melatih si kembar Adelita dan Audriana. Saya melihat kemampuan mereka semakin meningkat dari segi kualitas maupun teknik bermain bulu tangkis, terutama Adelita yang semakin disegani lawan,” ujar Pelatih SD Bina Bangsa Semarang, Tahron, seusai pertandingan di GOR Universitas Semarang, Jumat (4/9/2015).

MILO School Competition Semarang menjadi kali pertama Tahron menurunkan Adelita dan Audriana di kategori ganda putri. Strategi ini ternyata berbuah manis. SD Bina Bangsa lolos ke babak berikutnya.

Mengacu pada hasil ini, Tahron mengaku sangat optimistis Selindra bersaudara bisa memboyong Piala MILO. Apalagi, kemampuan Selindra bersaudara sejatinya sudah terlihat sejak kecil, lantaran kerap mengikuti sang ayah berlatih bulu tangkis.

“Sebagai orang tua kami sebenarnya tidak pernah mengarahkan anak-anak kami ke dunia bulu tangkis. Namun sepertinya ketertarikan itu tumbuh dari mereka yang selama ini tidak hanya berlatih bulu tangkis di lapangan tapi juga menyaksikan video Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei bertanding. Saya bangga mereka memiliki prestasi di sekolah dan di lapangan,” ujar ibunda Selindra bersaudara, Yenni.

Senada dengan perasaan sang ibunda, Adelita juga mengaku gembira bisa berpasangan dengan saudara kandungnya di lapangan dan membawa nama baik sekolah.

“Bermain bulu tangkis bersama saudara kandung membuat kami lebih percaya diri dan yakin karena kami sudah mengetahui kemampuan masing-masing,” ungkap Adelita.

Selain pertandingan delapan besar ketegori beregu SD dan SMP, hari ini juga dipertandingkan babak final kategori tunggal SD Putra dan Putri serta kategori ganda SD Putra dan Putri. Pada hari Sabtu (5/9/2015), MILO School Competition Semarang akan memasuki babak semifinal dan final.

Di babak final, para peserta juga akan mendapatkan motivasi, inspirasi serta coaching clinic dari legenda bulu tangkis Indonesia Rexy Mainaky yang akan hadir di GOR Universitas Semarang.

Baca juga:

Pertama Kali, MILO School Competition Hadir di Tasikmalaya

MILO School Competition 2015 Terapkan Poin Ranking Nasional

Anak Cilacap Siap Taklukkan Semarang di MILO School Competition

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer