Sukses


Rossi Khawatirkan Rekor Apik Lorenzo di Misano

Bola.com, Misano - Valentino Rossi menjanjikan performa maksimal pada seri MotoGP San Marino, di Sirkuit Misano, Minggu (13/9/2015). Pebalap berjuluk The Doctor itu ingin memperlebar jarak dengan rival utama sekaligus rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo.

Namun, rekor apik Lorenzo di Sirkuit Misano membuat Rossi waswas. Kedua rider Yamaha tersebut sama-sama pernah juara tiga kali di Misano di kelas MotoGP. Namun Lorenzo punya nilai plus. Pebalap asal Spanyol itu juga pernah sekali menang di Misano saat masih di kelas 250 cc.

Lorenzo berhasil naik podium teratas kelas MotoGP di Misano pada 2011, 2012, dan 2013, serta sekali menang di kelas 250 cc pada 1997. Adapun kemenangan Rossi di Misano terjadi pada musim 2008, 2009, dan 2014.

“Catatan saya di Misano cukup bagus. Yamaha juga bagus (rekor di Misano). Tetapi masalah saya di Misano adalah dia (sambil menunjuk foto Lorenzo dan tersenyum). Saya menang tiga kali di sana, tetapi begitu juga Jorge. Saya cepat, tapi Lorenzo sangat kuat. Ini akan jadi balapan sulit,” kata Rossi, seperti dilansir Motoblog, Senin (7/9/2015).

Meskipun mewaspadai rekor apik Lorenzo, The Doctor punya tekad kuat untuk menang. Keunggulan 12 poin yang dikantongi atas Lorenzo membuat posisi Rossi belum aman. Dia harus berjuang keras untuk mempertahankan keunggulan tersebut hingga akhir musim dan merebut gelar juara dunia ke-10.

“Yang jelas pada akhir pekan ini saya akan berusaha menjadi lebih kuat, lebih cepat, dan berusaha bertarung hingga lap terakhir,” tegas dia.

Rossi juga kembali menegaskan persaingan dalam perburuan juara tak memengaruhi hubungannya dengan Lorenzo. Mereka tetap akrab di luar lintasan. “Dia semakin ramah, lebih terbuka, hubungan kami baik-baik saja,” kata Valentino Rossi. 

Baca Juga: 

Sampai Kapan Valentino Rossi Tangguh di Arena Balap?

Persaingan Rossi-Lorenzo, Pengalaman Vs Kecepatan

Video Populer

Foto Populer