Sukses


Jumpa Wawrinka, Federer Antusias Lakoni 'Duel Swiss'

Bola.com, New York - Duel sesama petenis Swiss bakal tersaji di babak semifinal turnamen Grand Slam AS Terbuka 2015. Unggulan dua, Roger Federer akan meladeni Stanislas Wawrinka.

Federer berhasil lolos dari babak perempat final usai menyingkirkan petenis asal Perancis, Richard Gasquet, lewat pertarungan tiga set 6-3, 6-3, 6-1, Kamis (10/9/2015) pagi WIB.

Sedangkan Wawrinka mampu mengandaskan perlawanan petenis kejutan asal Afrika Selatan, Kevin Anderson, 6-4, 6-4, 6-0.

Bagi keduanya, ini merupakan 'duel Swiss' ke-20. Federer tampil lebih dominan dan telah mencatat 16 kemenangan, sedangkan Wawrinka baru mampu memetik tiga kemenangan.

Pertemuan mereka terjadi pada perempat final Prancis Terbuka 2015. Saat itu Wawrinka mampu mengalahkan Federer hingga menjadi kampiun.

"Bagi Swiss, ini sungguh menyenangkan karena dua pemain mereka bertemu di semifinal AS Terbuka, turnamen mewah dan arena terbesar di seluruh dunia," ucap Federer seperti dikuti Telegraph.

"Saya rasa, kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan duel ini. Hanya yang terbaik di antara kami yang akan mencapai final. Tapi hal ini sungguh luar biasa," ungkapnya.

Federer dan Wawrinka memang dikenal sudah lama berteman baik. Bahkan, keduanya pernah berpasangan dalam turnamen Davis Cup.

Baca Juga: 

Menang atas Sang Kakak, Ini Kata Serena Williams

Hari ke-8, Dua Unggulan Teratas Masih Bertahan di AS Terbuka 2015

Jumpa di Semifinal, Djokovic Sudah Hapal Permainan Marin Cilic

Video Populer

Foto Populer