Sukses


Jumpa Djokovic di Final, Federer Merasa Tertantang

Bola.com, New York - Ulangan partai puncak Grand Slam Wimbledon 2015 bakal tersaji di AS Terbuka 2015. Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, kembali berjumpa Roger Federer di pertandingan final, Minggu (13/9/2015) waktu setempat.

Djokovic bakal menjadi lawan berat untuk Federer. Saat bertemu di final Wimbledon Juli lalu, Federer harus mengakui keunggulan Djokovic. Padahal saat itu Federer juga tampil impresif di laga-laga awal hingga semifinal, sama seperti di AS Terbuka saat ini.

Modal Djokovic juga meyakinkan. Dia datang ke New York untuk memburu gelar grand slam ketiga di tahun ini atau ke-10 sepanjang kariernya. Di sisi lain, Federer sudah lama tak tak juara grand slam, terakhir di Wimbledon pada 2012.
Meski sang lawan sedang on fire, Federer tak gentar. Petenis Swiss tersebut malah mengaku tertantang meladeni Nole, panggilan akrab Djokovic.

“Tahun ini dia luar biasa. Selalu ada yang dituju ketika kami bertemu, terutama di final. Dia bisa meraih yang ketiga (grand slam) tahun ini. Saya bisa mendapat yang pertama setelah beberapa saat,” kata Federer seperti dilansir Sky Sport, Sabtu (12/9/2015). 

“Pergerakannya di lapangan keras selalu luar biasa dan dia juga konsisten di lapangan apa pun. Dia sulit dikalahkan, bermental kuat, dia tak akan memberikan kesempatan kepada Anda. Saya suka tantangan ini dan saya siap,” imbuh dia.

Federer melaju ke final AS Terbuka setelah menyingkirkan rekan senegaranya, Stanislas Wawrinka, 6-4, 6-3, 6-1. Hasil tersebut membuat petenis nomor dua dunia tersebut belum kehilangan satu set pun di Flushing Meadows tahun ini. Dia juga belum terkalahkan dalam 12 pertandingan beruntun. “Performa saat ini sangat bagus, mungkin yang terbaik,” kata dia.

Sementara itu, Novak Djokovic hanya butuh 53 menit untuk mengalahkan juara bertahan Marin Cilic di semifinal, dengan skor 6-0, 6-1.

Baca Juga:

Tersingkir, Serena Williams Gagal Bukukan Calendar Slam

Lolos Semifinal Pertama Kali, Simona Halep: Ini karena Hujan!

Video Populer

Foto Populer