Sukses


Kalahkan Federer, Djokovic Juara AS Terbuka 2015

Bola.com, New York - Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, akhirnya tampil sebagai juara di turnamen Grand Slam AS Terbuka 2015. Ini adalah gelar Grand Slam ketiga baginya di tahun ini.

Menghadapi rivalnya, Roger Federer, pada partai final di lapangan Arthur Ashe Stadium, Senin (14/8/2015) pagi WIB, Djokovic menang empat set, 6-4, 5-7, 6-4, 6-4.

Ekspreksi kemenangan Novak Djokovic (Matthew Stockman/Getty Images/AFP )

Setelah kalah di set pertama, Federer bangkit di set kedua. Keduanya sama-sama mampu memaksimalkan servis hingga kedudukan sama 5-5.

Petenis veteran asal Swiss itu kemudian melancarkan tekanan di game ke-12 hingga berhasil melakukan break terhadap Djokovic dan merebut kemenangan di set kedua.

Namun saat memasuki set ketiga, Federer mulai kelelahan akibat dibuat berlari-lari oleh Djokovic. Petenis asal Serbia itu pun sukses memenangi set ketiga dan keempat dalam waktu hampir tiga jam.

Roger Federer dikalahkan Novak Djokovic (Clive Brunskill/Getty Images/AFP )

Bagi Djokovic, ini adalah gelar kedua AS Terbuka setelah 2011, sekaligus kemenangan ke-21 atas Federer dalam 42 pertemuan terakhir. Total, petenis yang biasa dipanggil Nole itu telah mengoleksi 10 gelar Grand Slam.

Sedangkan bagi Federer, kekalahan di partai ini membuatnya gagal mengakhiri puasa gelar Grand Slam yang kali terakhir dimenanginya di Wimbledon pada 2012.

Baca Juga:

Kekalahan Serena Jadi yang Terburuk di Sejarah Tenis Putri

Jumpa Djokovic di Final, Federer Merasa Tertantang

Tersingkir, Serena Williams Gagal Bukukan Calendar Slam

Video Populer

Foto Populer