Sukses


Kejutan Berlanjut, Lithuania Pijak Semifinal FIBA Eropa 2015

Bola.com, Lille - Rangkaian kejutan Lithuania di Kejuaraan FIBA Eropa 2015 terus berlanjut hingga babak perempat final. Korban terkini, Italia.

Lithuania dan Italia bentrok di laga perempat final yang berlangsung di Lille, Prancis, Rabu (16/9/2015) malam waktu setempat. Meski di atas kertas tidak diunggulkan bisa memenangi pertandingan dan harus melalui masa perpanjangan waktu alias overtime, faktanya justru Lithuania yang tampil sebagai kampiun.

Dipimpin Jonas Valanciunas, yang mengemas double-double hasil dari 16 poin dan 15 rebound, Lithuania sukses membungkam Italia dengan skor 95-85. Tiket semifinal pun resmi diamankan.

"Italia selalu mencetak angka lebih dari 80 poin. Mengacu pada hal itu, sebelum pertandingan, kami berdiskusi bahwa satu-satunya cara memenangi pertandingan ialah mencetak angka lebih banyak dari mereka," papar Pelatih Timnas Lithuania, Jonas Kazlauskas, dilansir situs resmi FIBA Eropa 2015.

"Ini adalah kali pertama kami bermain dengan menerapkan strategi menyerang ketimbang bertahan," imbuhnya.

Dengan hasil ini, slot empat besar FIBA Eropa 2015 genap terisi. Sebelumnya, Spanyol, Prancis, dan Serbia, sudah lebih dulu lolos.

Di laga semifinal, Spanyol akan meladeni tim tuan rumah, Prancis. Sementara Serbia dijadwalkan menghadapi tim kejutan Lithuania.

Baca juga:

Gemilang, Pau Gasol Antar Spanyol ke Semifinal FIBA Eropa 2015

FIBA Eropa 2015: Laga Prancis vs Turki ukir Rekor Jumlah Penonton

Menangkan Prancis, Parker Jadi Top Skorer Sepanjang Masa

Video Populer

Foto Populer