Sukses


Menang Mudah, Tontowi / Liliyana Melangkah ke Final

Bola.com, Seoul - Ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, sukses melenggang ke final turnamen Korea Terbuka SS 2015. Tiket final berhasil disegel setelah mereka menang mudah atas ganda Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, 21-9, 21-15, di SK Handball Stadium, Sabtu (19/9/2015).

Pada gim pertama, Tontowi/Liliyana awalnya terlambat panas. Mereka sempat tertinggal 3-5. Namun, setelah berhasil menyamakan skor menjadi 5-5, unggulan kedua di Korea Terbuka 2015 ini perlahan memimpin dan tak terkejar hingga gim pertama berakhir.

Gim kedua berjalan lebih ketat. Kedua pasangan bergantian memimpin poin. Namun, Tontowi/Liliyana akhirnya bisa terus memimpin setelah skor 12-12. Pertandingan berakhir hanya dalam tempo 27 menit.

Di babak final, Tontowi/Liliyana bakal berjumpa lawan berat. Untuk merengkuh gelar juara, ganda yang biasa disapa Owi/Butet tersebut harus bisa menundukkan unggulan pertama asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Ganda yang menjadi kampiun di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015 tersebut maju ke final berkat kemenangan atas pasangan Korea yang menjadi unggulan ketujuh, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na, dengan skor 21-15, 12-21, 21-10.

Dengan hasil ini, Owi/Butet berhasil memperbaiki penampilan mereka setelah pekan lalu tersingkir di babak perempat final Jepang Terbuka 2015. Kini, Owi/Butet punya peluang menjadi juara meskipun Zhang Nan/Zhao Yunlei bukanlah lawan yang mudah.

Baca Juga: 

Ini Alasan Greysia / Nitya Sukses Revans di Perempat Final

Sengit, Tontowi / Liliyana Pastikan Tiket ke Semifinal

Bikin Kesalahan Sendiri Jadi Alasan Kekalahan Ahsan / Hendra

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer