Sukses


Takluk dari Ganda Tiongkok, Tontowi / Liliyana Gagal Juara

Bola.com, Seoul - Ganda campuran unggulan kedua dari Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, gagal tampil sebagai juara di turnamen Korea Terbuka 2015.

Pada partai final yang dihelat di Olympic Gymnasium 1, Seoul, Korea Selatan, Minggu (20/9/2015), Tontowi/Liliyana takluk dari pasangan Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei, 16-21, 15-21.

Permainan Tontowi/Liliyana masih kalah dari Zhang/Zhao di gim pertama. Meski mampu menyamakan kedudukan 14-14 saat tertinggal jauh 7-12, namun pasangan Tiongkok itu tampil lebih menekan dan berhasil merebut gim pertama.

Pada gim kedua, pasangan Tanah Air sempat memberikan perlawanan sengit dengan saling berganti mempimpin perolehan poin. Namun selepas kedudukan 14-14, enam poin berturut-turut mampu diperoleh Zhang/Zhao.

Kekalahan tersebut menjadi yang ke-12 kalinya dalam 17 pertemuan atau menjadi tujuh kekalahan beruntun Tontowi/Liliyana dari Zhang/Zhao. Namun, hasil ini lebih baik dibanding di turnamen Jepang Terbuka 2015 pekan lalu, karena langkah mereka terhenti di babak perempat final.  

Sebagai runner up, pasangan nomor dua itu berhak mendapatkan hadiah uang sebesar USD 22.000 atau Rp 317 juta.

Baca juga:

Selamat! Greysia / Nitya Juara Korea Terbuka 2015

Ini Alasan Greysia / Nitya Sukses Revans di Perempat Final

Sengit, Tontowi / Liliyana Pastikan Tiket ke Semifinal

Video Populer

Foto Populer