Sukses


Libur Turnamen, Nadal Pilih Dukung Tim Basket Spanyol

Bola.com, Lille - Friksi yang tengah terjadi di negara Spanyol tak membuat petenis Rafael Nadal kehilangan semangat nasionalisme-nya. Seusai memastikan Spanyol bertahan di Grup 1 Piala Davis, Nadal menunjukkan dukungannya terhadap tim basket nasional Spanyol di ajang Kejuaraan FIBA Eropa 2015.

Tak tanggung-tanggung, Nadal menjadi bagian dari rekor penonton FIBA Eropa 2015 yang menyaksikan langsung laga final antara Spanyol kontra Lithuania di Pierre Mauroy Stadium, Lille, Prancis, Minggu (20/9/2015) lalu. Statistik mencatat, sebanyak 27.372 penonton, termasuk Nadal, menjadi saksi hidup langsung kemenangan Spanyol atas Lithuania, 80-63.

Dukungan langsung Nadal ini lantas mendapat apresiasi dari pebasket Spanyol, Pau Gasol. Pemain yang menyudahi FIBA Eropa 2015 dengan sekeping medali emas plus gelar Pemain Terbaik alias Most Valuable Player (MVP) itu mengunggah foto dirinya bersama Nadal di media sosial Instagram.

Dalam foto tersebut, baik Nadal maupun Gasol, sama-sama terlihat semringah. Padahal, Nadal atlet kelahiran Manacor, sementara Gasol atlet kelahiran Barcelona, yang merupakan bagian dari negeri Catalunya yang tengah mempersiapkan referendum kemerdekaan mereka pada 9 November mendatang.

Dalam foto di atas, tak sedikit pun tampak ketegangan antara kedua atlet beda 'daerah' itu. Sebaliknya, Gasol justru mengucapkan terima kasihnya kepada Nadal melalui keterangan foto yang berbunyi; "Great Rafael Nadal coming to support us yesterday for the final!! Thanks for coming my friend!" atau dalam bahasa Indonesia berarti; "Petenis hebat Rafael Nadal datang mendukung kami kemarin di final!! Terima kasih sudah datang, temanku!"

Pasca mengalami kegagalan di turnamen Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2015, awal bulan ini, Nadal memang tidak punya banyak jadwal pertandingan lagi. Laga terakhir yang dimainkannya ialah laga playoff Grup 1 Piala Davis 2015.

Kembali membela Spanyol setelah dua tahun absen, Nadal menjadi inspirator kemenangan sempurna Spanyol atas Denmark, 5-0. Dari lima poin kemenangan tersebut, Nadal menyumbang dua angka. Satu dari nomor tunggal, dengan mengalahkan Mikael Torpegaard, 6-4, 6-3, 6-2, satu lagi dari nomor ganda (bersama Fernando Verdasco), menumbangkan duet Thomas Kromann/Frederik Nielsen, 6-4, 3-6, 7-6(4), dan 6-4.

Baca juga:

Women's Circuit: Tak Diunggulkan, Lavinia Target Perempat Final

Gemilang, Murray Bawa Inggris Raya ke Final Piala Davis 2015

Petenis dari 11 Negara Meriahkan ITF Women's Circuit

Video Populer

Foto Populer