Sukses


Kalahkan India, Iran Puncaki Grup A FIBA Asia 2015

Bola.com, Changsha-Hunan - Misi Iran mempertahankan gelar di Kejuaraan FIBA Asia 2015 masih belum terusik. Melakoni laga kedua penyisihan Grup A kontra India, di Gymnasium of Changsha Social Work College, Changsha-Hunan, Tiongkok, Kamis (24/9/2015), Iran menang 88-66.

Kemenangan ini menjadi edisi kedua yang diraih Iran selama beraksi di Negeri Tirai Bambu. Sebelum membungkam India, Iran juga mampu mengalahkan Jepang, 86-48.

Berbekal dua hasil positif tersebut, Iran kokoh memuncaki klasemen Grup A dengan koleksi 4 poin. Di bawah Iran, berturut-turut diisi Jepang dan India, yang sama-sama mengumpulkan tiga poin.

Iran membuka laga dengan meyakinkan. Pada 10 menit pertama, skuat besutan Dirk Bauermann itu langsung unggul 27-11. Namun India pantang menyerah. Memasuki kuarter kedua, giliran mereka yang mengungguli perolehan angka.

Tetapi, tambahan 19 poin banding 12 poin yang didapat Iran belum cukup untuk mengimbangi skor. Paruh pertama pun berkesudahan 39-30 untuk Iran.

Seusai jeda half-time, dominasi Iran makin menjadi. Bermain konsisten, Mohammed Hassanzadeh dkk. berturut-turut mencetak 24 poin di kuarter ketiga dan 25 poin pada kuarter terakhir.

Sedangkan India, cuma bisa menambah 18 angka pada masing-masing kuarter tersebut. Di penghujung laga, Iran menang dengan selisih 22 poin.

Dari laga penyisihan grup lain, Kazakhstan mengalahkan China Taipeh, 84-73, di lanjutan pertandingan Grup D. Sementara Jepang, sukses bangkit di laga kedua Grup A. Menjumpai Malaysia, Jepang menang telak 119-48.

Baca juga:

Bangkit, Filipina Libas Hong Kong di FIBA Asia 2015

Kejutan! Palestina Kalahkan Filipina di FIBA Asia 2015

Disaksikan Sang Raja, Spanyol Juara FIBA Eropa 2015

Video Populer

Foto Populer