Sukses


Libas Palestina, Iran Amankan Tiket Perempat Final FIBA Asia 2015

Bola.com, Changsha-Hunan - Juara bertahan Iran membuktikan diri masih terlalu perkasa bagi Palestina. Bentrok pada laga lanjutan Grup E Kejuaraan FIBA Asia 2015 yang berlangsung di Gymnasium of Changsha Social Work College, Changsha, Hunan, Tiongkok, Selasa (29/9/2015), Iran menang telak 94-48.

Hasil positif ini pun memberi efek domino pada partisipasi Iran di FIBA Asia 2015. Tak cuma menambah dua poin dan membawa mereka kembali ke puncak klasemen Grup E, kemenangan atas Palestina juga sukses mengamankan tiket perempat final untuk Iran.

Hingga laga kontra Palestina, Iran mengumpulkan 9 poin. Hasil dari 4 kali menang dan 1 kali kalah. Kemarin, Iran, secara mengejutkan dibekap Filipina, 73-87.

Akibatnya, Iran sempat tergelincir ke urutan kedua klasemen Grup E. Di bawah Filipina.

Namun, tidak dibutuhkan waktu lama bagi Iran untuk kembali ke pucuk pimpinan. Dimotori Hamed Ehadadi, yang mengemas 14 poin dan 11 rebound, Iran mampu bangkit dan kembali meraih kemenangan.

Sementara itu, sampai berita ini dirilis, Filipina masih menunggu jadwal bertanding melawan India. Bila menang, maka satu-satunya wakil Asia Tenggara tersebut akan kembali mengudeta Iran di posisi puncak klasemen Grup E.

Dan seperti Iran, kemenangan Filipina atas India akan meloloskan skuat berjuluk Gilas itu ke perempat final FIBA Asia 2015.

Baca juga:

FIBA ASIA: Filipina Jinakkan Tim Raksasa Iran

FIBA Asia: Tiongkok Ditemani Korea, Filipina Segrup dengan Iran

2 Wakil Asia Tenggara Telan Kekalahan Ketiga di FIBA Asia 2015

 

Video Populer

Foto Populer