Sukses


2 Wakil Asia Tenggara Telan Kekalahan Ketiga di FIBA Asia 2015

Bola.com, Changsha-Hunan - Rapor merah dibukukan dua wakil Asia Tenggara di Kejuaraan FIBA Asia 2015. Selain Singapura yang keok di tangan Korea Selatan, 45-87, Malaysia juga menelan kekalahan telak dari sang juara bertahan, Iran, 42-122, di Gymnasium of Changsha Social Work College, Changsha, Hunan, Tiongkok, Jumat (25/9/2015).

Kekalahan tersebut menjadi edisi ketiga bagi masing-masing tim. Sebelumnya, Singapura dikalahkan Tiongkok, 42-91, dan Yordania, 68-98. Sementara Malaysia tak berdaya menghadapi Jepang, 48-119, dan India, 73-102.

Akibatnya, baik Singapura maupun Malaysia, terjebak di dasar klasemen grup. Singapura berada di posisi buncit Grup C, sedangkan Malaysia menempati urutan terakhir Grup A.

Melalui hasil terrsebut, sudah bisa dipastikan kedua wakil Asia Tenggara ini tidak lolos ke fase berikutnya. Kedua tim kini tinggal menunggu pertandingan pasca-penyisihan grup untuk menentukan peringkat final di level Asia.

Sementara itu, dua lawan terakhir Singapura dan Malaysia, Korea dan Iran, untuk sementara masih memuncaki klasemen grup. Korea berhak menempati peringkat pertama Grup C dengan koleksi 5 poin, hasil dari 2 kali menang dan sekali kalah.

Sedangkan Iran, masih menjaga misi mempertahankan gelar juara mereka dengan menyapu bersih kemenangan di tiga pertandingan penyisihan. Hingga laga terakhir Grup A, Iran sempurna mengantongi 6 angka.

Baca juga:

Kalahkan India, Iran Puncaki Grup A FIBA Asia 2015

Bangkit, Filipina Libas Hong Kong di FIBA Asia 2015

Kejutan! Palestina Kalahkan Filipina di FIBA Asia 2015

 

Video Populer

Foto Populer