Sukses


FIBA Asia: Tiongkok Ditemani Korea, Filipina Segrup dengan Iran

Bola.com, Changsha-Hunan - Tim tuan rumah, Tiongkok, mendapat hasil undian cukup menguntungkan pada lanjutan Kejuaraan FIBA Asia 2015, yang berlangsung di Gymnasium of Changsha Social Work College, Changsha, Hunan, Tiongkok, 23 September - 3 Oktober 2015. Memasuki putaran kedua, Tiongkok ditemani Korea Selatan di Grup F, sementara satu-satunya wakil Asia Tenggara, Filipina, berada satu grup dengan juara bertahan, Iran, di Grup E.

Berdasarkan peraturan, putaran kedua FIBA Asia 2015 hanya berhak ditempati tiga tim terbaik dari masing-masing grup di fase penyisihan sebelumnya. Sedangkan peringkat keempat di setiap grup tersebut otomatis tereliminasi.

Dari Grup A, terdapat Iran, Jepang, dan India. Lalu dari Grup B, Palestina, yang membuat kejutan dengan membungkam Filipina di laga perdana, melaju ke putaran kedua bersama Filipina dan Hong Kong.

Dari Grup C, Tiongkok lolos bersama Korea dan Yordania. Sementara dari Grup D, Qatar, Lebanon, dan Kazakhstan, menjadi wakil yang lolos ke putaran kedua FIBA Asia 2015.

Masing-masing dari tim di atas kemudian menjalani undian penentuan grup. Hasilnya, Grup E diisi Iran, Palestina, Filipina, Jepang, India, dan Hong Kong. Sedangkan Grup F, dihuni Tiongkok, Qatar, Lebanon, Korea Selatan, Kazakhstan, dan Yordania.

Selanjutnya, seperti sistem pertandingan di putaran pertama, putaran kedua yang dimulai pada esok hari, Minggu (27/9/2015), juga menggunakan sistem pertandingan round-robin. Artinya, semua tim akan saling bertemu, dan hanya empat tim terbaik dari setiap grup yang berhak melaju ke babak berikutnya, yakni perempat final.

Mulai dari fase delapan besar inilah, pertandingan FIBA Asia 2015 akan memakai sistem pertandingan gugur hingga laga final pada 3 Oktober.

Baca juga:

2 Wakil Asia Tenggara Telan Kekalahan Ketiga di FIBA Asia 2015

Kalahkan India, Iran Puncaki Grup A FIBA Asia 2015

Kejutan! Palestina Kalahkan Filipina di FIBA Asia 2015

Video Populer

Foto Populer